Bu Mega Ajak Warga Banten Pilih Rano-Embay Saja

Bu Mega Ajak Warga Banten Pilih Rano-Embay Saja
Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri (tengah) bersama Ketua Umum PPP M Romahurmuziy (berbaju hijau) saat memeragakan pencoblosan pasangan Calon Gubernur-Calon Wakil Gubernur Banten Rano Karno-Embay Mulya dalam kampanye di Lapangan Sunburst, Serpong, Tangerang Selatan, Sabtu (4/2). Foto: Humas PDIP for JPNN.Com

jpnn.com - jpnn.com - Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri turun langsung untuk memenangkan Rano Karno pada pemilihan kepala daerah (pilkada) Provinsi Banten. Presiden RI Kelima itu pun menjadi juru kampanye demi calon gubernur yang berpasangan dengan Embay Mulya Syarief tersebut.

Sabtu (4/1) siang, Megawati menghadiri kampanye duet Rano-Embay di Lapangan Sunburst, Serpong, Tangerang Selatan, Banten. Mega dalam orasinya menyinggung konsep Proklamator RI Bung Karno tentang Banten sebagai pintu gerbang kemajuan Indonesia di bidang industri.

Karenanya Proklamator RI Bung Karno mendirikan Trikora Iron Steel di Cilegon, Banten yang akhirnya menjadi PT Krakatau Steel. “Karena itulah industri dasar, yakni Krakatau Steel diletakkan sebagai hulu dari konsepsi membangun Indonesia yang tangguh guna menopang industri hilir,” ujar Megawati.

Meski demikian putri Bung Karno itu juga mengatakan, pengembangan Banten ke depan bukan hanya untuk industri saja. “Harus mengedepankan manusianya, kebudayaannya dan produktivitas masyarakat Banten sebagai syarat Banten bangkit, maju dan sejahtera berlandaskan iman dan takwa," ucap Megawati.

Dalam kampanye itu Megawati juga menilai kiprah Rano sebagai gubernur Banten pengganti Ratu Atut Chosiyah selama 1,5 tahun belakangan ini. Politikus yang belum lama ini merayakan ulang tahunnya yang ke-70 itu mengaku yakin pada keputusannya memilih Rano.

"Saya meminta pilih pemimpin baik yang membawa kesejahteraan di Banten. Biasanya kalau saya memilih orang pasti jadi," tegasnya.

Megawati lantas menguatkan pernyataannya dengan bukti kepemimpinan Tri Riamaharini di Surabaya dan Ganjar Pranowo di Jawa Tengah. Risma bahkan sampai dua kali terpilih pada pilkada Surabaya.

Megawati juga mengaku membuat keputusan tepat ketika mengusung Ganjar di pilkada Jawa Tengah pada 2013. “Di bawah kepemimpinan beliau (Ganjar, red), Jawa Tengah makin maju," tegasnya.

Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri turun langsung untuk memenangkan Rano Karno pada pemilihan kepala daerah (pilkada) Provinsi Banten.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News