JPNN.com

Bu Mega Bisa Jadi Batu Sandungan Bagi Gerindra

Rabu, 24 Juli 2019 – 10:19 WIB Bu Mega Bisa Jadi Batu Sandungan Bagi Gerindra - JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Analis politik Pangi Syarwi Chaniago meyakini sosok Megawati Soekarnoputri menjadi kunci untuk membuka pintu bagi Gerindra bergabung ke koalisi pendukung pemerintah.

"Saya melihat yang jadi batu sandungan Gerindra (bergabung) ada pada Megawati, kalau Mbak Megawati mengizinkan, dipastikan berjalan mulus. Jadi kuncinya ada sama tokoh sentral Megawati," kata Pangi, Rabu (24/7).

BACA JUGA : Gerindra Makin Dekat, Partai Koalisi Jokowi Pada Galau

Oleh karena itu, pertemuan Prabowo dengan Megawati yang kabarnya tanpa kehadiran Presiden Joko Widodo sangat penting.

Sekaligus pertemuan itu membuktikan bahwa hubungan dua tokoh yang pernah berpasangan di Pilpres 2009 itu, baik-baik saja. Terutama bila dibandingkan dengan Megawati dengan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

"Sejauh ini saya melihat justru hubungan Megawati dan Prabowo mesra-mesra saja, berbeda sekali hubungan antara Megawati dengan SBY yang masih belum secair Prabowo," jelas direktur eksekutif Voxpol Center Research and Consulting itu.

BACA JUGA : Dua Nama Petinggi Gerindra Berpeluang jadi Menteri, Fadli Zon?

Hal itu pula yang diduga menjadi penghalang bergabungnya Partai Demokrat dengan koalisi pengusung Jokowi - Ma'ruf. "Karena Megawati belum merestui," tandasnya.(fat/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...