Bu Mega Difitnah Lagi, Kader PDIP Lapor Polisi

Bu Mega Difitnah Lagi, Kader PDIP Lapor Polisi
Ketua Dewan Pengarah Badan Pembina Ideologi Pancasila Megawati Soekarnoputri saat tiba di Mabes Polri, Rabu (21/3). Foto: Divisi Humas Polri

jpnn.com, JAKARTA - Ketua DPC PDI Perjuangan (PDIP) Kota Bekasi Soleman melapor ke Polda Metro Jaya, Jumat (13/4). Laporan itu terkait dugaan fitnah kepada Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri melalui Facebook.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan, laporan Soleman telah masuk dan teregister dengan nomor LP/2049/IV/2018/PMJ/DIT Reskrimsus. Menurutnya, pelapor mempersoalkan akun di Facebook yang menyebut Megawati meminta pemerintah untuk menutup seluruh pesantren di Indonesia.

"Di Facebook beredar tulisan Megawati Soekarnoputri usul ke pemerintah agar pesantren seluruh Indonesia ditutup,” kata Argo, Sabtu (14/4).

Akun Facebook yang dilaporkan itu berinisial AER. Unggahannya sudah tersebar terutama di kalangan pengguna Facebook di Bekasi, Jawa Barat.

Dalam unggahan itu disertakan foto Megawati Soekarnoputri yang juga Presiden Kelima RI. "Menurut pelapor, tuduhan berupa tulisan yang ditujukan kepada pihak PDIP itu tidak benar," imbuh dia.(mg1/jpnn)


Ada akun berinisial AER di Facebook yang mengunggah tulisan bahwa Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri meminta pemerintah menutup seluruh pesantren.


Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News