Hasto Semangati Repdem demi Ulangi Kejayaan PDIP dan Jokowi

Hasto Semangati Repdem demi Ulangi Kejayaan PDIP dan Jokowi
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto dalam Rakernas Repdem di Batam, Kepulauan Riau, Jumat (13/4). Foto: PDIP for JPNN

jpnn.com, BATAM - Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengajak organisasi sayap partainya untuk bekerja keras demi menghadapi Pemilu 2019. Tujuannya bukan semata-mata memenangkan PDIP di Pemilu Legislatif (Pileg) 2019, tapi juga kembali mengantar Joko Widodo (Jokowi) menjadi presiden untuk periode kedua.

Hasto menyampaikan ajakannya saat menghadiri pembukaan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Relawan Perjuangan Demokrasi (Repdem) di Batam, Kepulauan Riau, Jumat (13/4). Menurutnya, Rakernas Repdem kali ini punya makna strategis untuk menghadapi 2019.

“Repdem sebagai sayap partai (PDIP, red) dituntut untuk mampu menggalang dan memperluas dukungan basis pemilih di luar basis massa partai,” ujar Hasto di hadapab sekitar 400 peserta Rakernas NasDem.

Lebih lanjut Hasto menyinggung soal kejayaan PDIP pada Pemilu 1999 yang bisa meraup lebih dari 35,5 juta suara. Politikus asal Yogyakarta itu menginginkan partai pimpinan Megawati Soekarnoputri itu bisa mendulang suara lagi seperti Pemilu 1999.

“Untuk itu, Repdem ke depan harus fokus pada upaya menggalang basis suara 1999 yang sampai ini peluangnya sangat besar untuk kembali. Di sanalah tugas sejarah Repdem,” tegasnya.

Pada kesempatan sama, politikus senior PDIP Sidarto Danusubroto mengatakan, Repdem harus lantang membela pemerintahan Presiden Jokowi. Anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) itu juga mengharapkan Repdem getol menggalang dukungan massa untuk memilih Jokowi.

“Repdem juga harus berkonsentrasi menggalang kelompok-kelompok masyarakat yang terpinggirkan, buruh, anak-anak muda aktivis dan melakukan advokasi terhadap persoalan-persoalan rakyat secara kongkret,” cetusnya.

Hasto Semangati Repdem demi Ulangi Kejayaan PDIP dan JokowiSekjen PDIP Hasto Kristiyanto (paling kiri) bersama Ketua Umum Repdem Masinton Pasaribu, anggota Wantimpres Sidarto Danusubroto dan Ketua DPD PDIP Kepri Soerya Respationo di Batam, Jumat (13/4). Foto: PDIP for JPNN

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto menyatakan, Repdem harus mampu menggalang dan memperluas dukungan pemilih di luar basis massa partainya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News