PDIP Terus Dekati Zulkifli agar PAN Ikut Usung Jokowi

PDIP Terus Dekati Zulkifli agar PAN Ikut Usung Jokowi
Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan mengunjungi Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri di rumahnya, Jalan Teuku Umar, Jakarta Pusat pada 22 November 2016. Foto : Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengungkapkan, pihaknya terus menjalin komunikasi dengan sejumlah partai politik untuk mengusung Joko Widodo pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019. Menurutnya, PDIP tengah melakukan pendekatan secara intensif ke Partai Amanat Nasional (PAN).

"Kami terus dialog dengan Pak Zulkifli Hasan (ketua umum PAN, red) dan Eddy Soeparno (sekjen PAN, red),” ujar Hasto di kompleks Masjid Istiqlal, Jakarta, Rabu (11/4)

Hanya saja, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri memang belum bertemu langsung dengan Zulkifli. Penyebabnya adalah kesibukan masing-masing.

Saat ini Zulkifli selain memimpin PAN juga sebagai ketua MPR. Sedangkan Megawati selain memimpin PDIP juga menjadi ketua Dewan Pengarah Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP).

"Tapi Bu Mega telah bertemu dengan Pak Zul saat berkunjung ke MPR beberapa waktu lalu," kata Hasto.(gir/jpnn)


Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mengaku terus mendekati Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan dan sekretaris jenderalnya, Eddy Soeparno dalam rangka Pemilu 2019.i


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News