Bu Mega Mengumumkan Cawapres Pendamping Ganjar pada September

Bu Mega Mengumumkan Cawapres Pendamping Ganjar pada September
Tangkapan layar - Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto (kiri) memberi keterangan dalam rekaman video yang diterima ANTARA di Jakarta, Selasa (4/7/2023). ANTARA/HO-PDIP

jpnn.com - JAKARTA - Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri atau Bu Mega akan segera mengumumkan bakal calon wakil presiden (bacawapres) yang mendampingi Ganjar Pranowo di Pilpres 2024.

Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan bahwa Bu Mega akan mengumumkan siapa cawapres yang akan mendampingi Ganjar, pada September 2023 mendatang.

Menurutnya, sebelum melakukan pengumuman cawapres, PDI Perjuangan akan berkoordinasi dengan seluruh ketua umum partai politik yang mengusung Ganjar Pranowo. Selain itu, PDI Perjuangan akan berkoordinasi dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Adapun partai yang hingga kini telah menjalin kerja sama politik bersama PDI Perjuangan dalam rangka mengusung Ganjar Pranowo ialah Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) dan Partai Persatuan Indonesia (Perindo).

“Jadi, kita tunggu momentum yang tepat,” kata Hasto Kristiyanto dalam rekaman video yang diterima ANTARA di Jakarta, Selasa (4/7).

Anak buah Megawati Soekarnoputri di PDI Perjuangan itu menjelaskan bahwa Juli dan Agustus 2023 menjadi momentum penggodokan dan mencari perpaduan terbaik untuk menemukan cawapres yang akan mendampingi Ganjar Pranowo.

“Jadi Juli-Agustus 2023 bulan-bulan penggodokan, pematangan, kemudian September 2023, tentu saja ini kewenangan dari Ibu Ketua Umum untuk nanti mengumumkan calon wakil presiden,” ungkap politikus asal Yogyakarta, itu.

Dalam mencari pasangan cawapres, lanjut Hasto, PDI Perjuangan akan mempertimbangkan aspek dwitunggal dengan kepemimpinan Ganjar dan elektoral.

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri atau Bu Mega akan mengumumkan cawapres pendamping Ganjar pada September 2023.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News