Bu Mega Rekomendasikan Anak Alex Noerdin untuk Pilgub Sumsel

Bu Mega Rekomendasikan Anak Alex Noerdin untuk Pilgub Sumsel
Ketua Umum PDIP Megawati SP menyerahkan rekomendasi kepada Dodi Riza-Giri Ramandha yang berpasangan sebagai calon gubernur-calon wakil gubernur Sumsel di DPP PDIP Lenteng Agung, Jaksel, Minggu (7/1). Foto: Ricardo/JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri mengeluarkan rekomendasi untuk mengusung politikus Partai Golkar Dodi Reza Alex sebagai bakal calon gubernur Sumatera Selatan (Pilgub Sumsel). Sedangkan pendamping Alex untuk Pilgub Sumsel adalah Giri Ramandha Kiemas.

Megawati mengatakan, Sumsel merupakan provinsi dengan infrastruktur yang maju pesat. Bahkan, Sumsel pernah menjadi tuan rumah event bergengsi SEA Games 2011. “Dan nantinya sebagai tempat penyelenggaraan Asian Games 2018,” ujar Megawati salam deklarasi pasangan calon gubernur-calon wakil gubernur dari PDIP di Jakarta, Minggu (7/1).

Megawati pun menduetkan Dodi dengan Giri. Saat ini, Dodi yang juga putra Gubernur Sumsel Alex Noerdin merupakan bupati di Musi Banyuasin.

Sedangkan Giri adalah ketua DPRD Provinsi Sumsel. “Pasangan calon ini masih muda-muda, Dodi ini sekarang umur 47 tahun dan Giri umur 37 tahun,” ujar Megawati.

Presiden Kelima RI itu menuturkan, Dodi punya prestasi pendidikan yang mencorong. Politikus muda Golkar itu meraih gelar sarjana ekonomi di Universitas Leuven-Belgia.

“Dodi juga pernah menjabat sebagai wakil ketua Komisi VI DPR RI periode 2014-2019 dan jabatan terakhirnya sebagai bupati Banyuasin pada Pilkada 2017 yang lalu,” sebut Megawati.

Sedangkan Giri memang kader PDIP yang merintis karier politik dari bawah. Mulanya, Giri masuk menjadi pengurus Banteng Muda Indonesia yang merupakan salah satu organisasi sayap PDIP.

Selanjutnya, Giri menjadi anggota DPRD Provinsi Sumatera Selatan selama dua periode. “Dan saat ini juga memimpin sebagai ketua DPD PDI Perjuangan Sumatera Selatan,” sebut Megawati.

Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri menduetkan Bupati Banyu Asin Dodi Riza Alex dan Giri Ramandha Kiemas sebagai pasangan calon pada Pilgub Sumsel.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News