Pilgub Jateng 2018

Usung Ganjar Lagi di Jateng, PDIP Gaet Putra Mbah Maimun

Usung Ganjar Lagi di Jateng, PDIP Gaet Putra Mbah Maimun
Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri menyerahkan rekomendasi kepada Ganjar Pranowo sebagai calon gubernur Jawa Tengah di DPP PDIP Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Minggu (7/1). Foto: Ricardo/JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo kembali memperoleh rekomendasi dari PDI Perjuangan untuk mencalonkan diri pada pilkada di provinsi yang kini dipimpinnya. Kader PDIP itu akan berdampingan dengan Taj Yasin (Gus Yasin) pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jateng 2018.

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri mengatakan, dirinya telah mengeluarkan rekomendasi untuk mengusung Ganjar-Yasin. Megawati menuturkan, Ganjar selama memimpin Jateng sudah terbukti menunjukkan kinerjanya.

“Kan Pak Ganjar ini punya tagline mboten korupsi mboten ngapusi (tidak dan tidak membohongi, red),” kata Megawati saat mengumumkan duet Ganjar-Yasin di DPP PDIP Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Minggu (7/1).

Megawati lantas membeber sejumlah prestasi Ganjar selama menjadi gubernur Jateng. Antara lain Kartu Tani dan penghargaan dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Menurut Megawati, sejumlah pihak sempat meragukan keputusannya mengusung Ganjar pada Pilgub Jateng 2013. Sebab, saat itu elektabilitas Ganjar hanya enam persen.

“Survei itu bukan pegangan. Survei itu hanya sekadar menambah modal untuk bisa tahu peta dan bagaimana memproyeksikannya ke depan,” ujar Megawati mengenang keputusannya lima tahun lalu ketika memberikan rekomendasi untuk mengusung Ganjar pada Pilgub Jateng.

Ternyata selama hampir lima tahun ini Ganjar menunjukkan kinerja positif. Bahkan, Megawati menduga Ganjar kian beruban karena bekerja memimpin Jateng.

“Dulu saya kenal rambutnya hitam,” kata Megawati. “Saya sering tanya, ‘Njar, kok ubanmu lebih banyak daripada rambutku’,” sambung Megawati disambut tawa kader-kader PDIP yang hadir pada acara itu.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo kembali memperoleh rekomendasi dari PDI Perjuangan untuk mencalonkan diri pada pilkada di provinsi yang kini dipimpinnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News