Bu Mega Semringah Banget saat Ganjar Datang

Bu Mega Semringah Banget saat Ganjar Datang
Gubernur Ganjar Pranowo bersama Megawati Soekarnoputri dan lukisan Djoko Susilo. Foto: IG @djokosusilo

jpnn.com, JAKARTA - Mata Megawati Soekarnoputri terlihat berbinar-bonar ketika berdiri di antara puluhan anak-anak. Di depannya, berjejer beberapa anak-anak dari beragam etnis dan agama yang tampak semringah.

Di belakangnya, anak-anak lainnya menampilkan keriangan yang tergambar dari tangan-tangan mereka yang melambai.

Itulah gambaran lukisan karya Djoko Susilo berjudul "Ibu Megawati Bersama Anak-anak Indonesia". Lewat akunnya di Instagram, @djokosusilopainting, Djoko mengunggah video vlog Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo saat menyerahkan lukisan tersebut kepada Presiden RI ke 5 Megawati Soekarnoputri, Sabtu (22/5).

"Pak Joko, lukisan sudah diterima Ibu. Ibu seneng banget gambar anaknya ceria-ceria. Monggo Bu ke Pak Joko, pesannya apa Bu," kata Ganjar dalam video tersebut.

Megawati pun langsung menimpali, "Nggih. Pak Joko maturnuwun nggih. Sesuai seperti yang saya inginkan. Sekali lagi maturnuwun."

Lukisan itu memang dititipkan Djoko kepada Ganjar. Sang gubernur pun berangkat ke Jakarta pada Jumat (21/5), khusus untuk menyerahkan lukisan itu kepada Megawati. Ketika melihat lukisan, putri Bung Karno itu langsung tersenyum semringah. 

Momen tersebut diabadikan Ganjar melalui vlog yang kemudian dikirimkannya. kepada Djoko dan langsung diunggah.

Nuansa hangat dan gembira itu digoreskan secara apik oleh perupa, Djoko Susilo di atas kanvas berukuran 150 x 150 centimeter.

Gubernur Ganjar Pranowo membawa lukisan karya Djoko Susilo untuk Megawati Soekarnoputri.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News