Bu Mega Tambah Usia, Semoga Kebenaran Selalu Berjaya

Bu Mega Tambah Usia, Semoga Kebenaran Selalu Berjaya
Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri bersama Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto. Foto: Ricardo/JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri bakal menginjak usia 71, Selasa (23/1). PDIP pun menyiapkan acara khusus untuk merayakan ulang tahun Presiden Kelima RI itu.

Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan, akan ada pertunjukan Teater Kebangsaan di Taman Ismail Marzuki besok (23/1) untuk merayakan ultah Megawati. Pertunjukan Teater Kebangsaan bertitel Satyam Eva Jayate itu garapan Butet Kertaradjasa dan Agus Noor.

Hasto menjelaskan, Satyam Eva Jayate adalah semboyan dari Bahasa Sanskerta yang bermakna hanya kebenaran yang berjaya. Menurutnya, semboyan itu menjadi pegangan Megawati selama ini.

"Tema teater ini sesuai dengan keyakinan yang selama ini dipegang Ibu Megawati dalam menjalani kehidupan, termasuk saat memimpin negara, dan PDI Perjuangan saat ini, bahwa hanya kebenaran yang akhirnya akan berjaya," ujar Hasto di Jakarta, Senin (22/1).

Politikus asal Yogyakarta itu menambahkan, Megawati dalam berpolitik selalu menunjukkan keadaban dan tidak pernah menghalalkan segala cara untuk menang. Prinsip itu pula yang menjadi pegangan Megawati dalam membesarkan PDIP.

"Tanpa keyakinan dan keteguhan politik Ibu Megawati, PDI Perjuangan tidak akan seperti sekarang ini," kata Hasto.

PDIP tak hanya menyiapkan Teater Kebangsaan untuk merayakan ultah Megawati. Sebab, ada pula pameran berbagai jejak Megawati di bidang kemanusiaan, kebudayaan dan lingkungan.

Menurut Hasto, peringatan ultah Megawati kali ini menonjolkan suasana hijau dari hiasan berbagai tanaman. Hal itu juga menjadi pesan tentang besarnya komitmen Megawati terhadap tanaman dan lingkungan hidup.

Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri besok akan merayangkan ulang tahunnya yang ke-71.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News