Bu Reni Ungkap Penampilan Brigadir J Berubah, Ada Kaitannya dengan Putri Candrawathi

Bu Reni Ungkap Penampilan Brigadir J Berubah, Ada Kaitannya dengan Putri Candrawathi
Ketua umum Asosiasi Psikologi Forensik (APSIFOR) Reni Kusumowardhani saat menjadi ahli pada persidangan perkara Ferdy Sambo c.s. di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Rabu (21/12). Foto: YouTube/Polri TV

jpnn.com, JAKARTA - Ahli psikologi forensik Reni Kusumowardhani mengungkapkan Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J menunjukkan perubahan penampilan sejak menjadi ajudan istri Ferdy Sambo, Putri Candrawathi.

Reni mengungkapkan itu saat menjadi ahli yang dihadirkan jaksa penuntut umum (JPU) pada persidangan untuk Ferdy Sambo c.s. di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan (PN Jaksel), Rabu (21/12), dalam perkara pembunuhan berancana terhadap Brigadir J.

Ketua umum Asosiasi Psikologi Forensik (APSIFOR) itu mengatakan pihaknya menggunakan metode restropeksi untuk mengetahui kepribadian Yosua.

Melalui metode itu, Reni menggali info dari orang-orang yang mengenal Yosua, termasuk keluarganya di Jambi dan teman-teman kerjanya di Jakarta.

“Pada korban, Yosua, ada keterbatasan data sehingga (ahli) tidak bisa menyimpulkan secara detail dan lengkap,” ujar Reni pada persidangan yang dipimpin hakim Wahyu Iman Santoto itu.

Merujuk berbagai informasi yang diperoleh tim psikologi forensik, Reni menyebut penampilan Yosua berubah sejak polisi asal Jambi itu ditugaskan mendampingi Putri Candrawathi.

“Penampilannya lebih mewah daripada sebelumnya,” tutur Reni.

Selain itu, Reni menyebut Yosua merasa diistimewakan oleh Putri Candrawathi.

Ahli psikologi forensik Reni Kusumowardhani mengungkapkan perubahan yang tampak pada Brigadir J sejak polisi muda itu menjadi ajudan Putri Candrawathi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News