Putri Candrawathi Bercerita soal Yosua Mau Membopongnya ke Kamar di Malam Hari

Putri Candrawathi Bercerita soal Yosua Mau Membopongnya ke Kamar di Malam Hari
Istri Ferdy Sambo, Putri Candrawathi, yang menjadi terdakwa pembunuhan berencana terhadap Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J. Foto: dokumentasi JPNN.com/Ricardo

jpnn.com, JAKARTA - Jaksa penuntut umum (JPU) menghadirkan Putri Candrawathi sebagai saksi perkara pembunuhan berencana terhadap Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J yang sedang disidangkan Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan, Senin (12/12).

Istri Ferdy Sambo itu bersaksi untuk Richard Eliezer alias Bharada E, Bripka Ricky Rizal, dan Kuat Ma'ruf yang didakwa membunuh Brigadir J.

Putri dalam kesaksiannya mengungkapkan Brigadir J pernah hendak membopongnya pada 4 Juli 2022. Menurut Putri, peristiwa itu terjadi di rumahnya di Magelang, Jawa Tengah 

Perempuan paruh baya tersebut menuturkan selepas makan siang pada 4 Juli 2022 siang, dirinya bersama Ferdy Sambo mengantarkan anak ketiga mereka ke SMA Taruna Nusantara di Kabupaten Magelang.

Brigadir J bersama Bharada E dan Brigadir Daden juga ikut dalam rombongan Ferdy Sambo tersebut. Selain itu, ada pula Susi, asisten rumah tangga keluarga Ferdy Sambo, yang ikut mengantar ke SMA Taruna Nusantara.

"Kami mengantarkan sampai masuk asrama," kata Putri d kursi saksi.

Setelah itu, Ferdy Sambo dan Brigadir Daden berangkat menuju Semarang. Kala itu, alumnus Akpol 1994 tersebut berencana menghadiri perayaan HUT Bhayangkara keesokan harinya.

Adapun Putri kembali ke rumahnya di Magelang. Dia diampingi Brigadir J, Bharada E, dan Susi.

Putri Candrawathi mengatakan dirinya pada pada 4 Juli 2022 dalam kondisi sakit dan beristirahat di rumahnya di Magelang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News