Minggu, 18 November 2018 – 12:43 WIB

Bu Rini Pastikan Warga Miskin Dapat Aliran Listrik Gratis

Sabtu, 14 Juli 2018 – 04:24 WIB
Bu Rini Pastikan Warga Miskin Dapat Aliran Listrik Gratis - JPNN.COM

jpnn.com, TASIKMALAYA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Rini Soemarno beberapa hari lalu melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat untuk memastikan penyambungan listrik bagi masyarakat yang kurang mampu.

Dalam kunjungan tersebut, Rini memastikan BUMN bersinergi untuk mendorong elektrifikasi melalui pelaksanaan program penyambungan listrik kepada 40 ribu masyarakat atau rumah tangga tidak mampu di wilayah Provinsi Jawa Barat dan Banten.

Adapun jumlah masyarakat kurang mampu yang perlu mendapatkan listrik tersebut ditetapkan berdasarkan data Tim Nasional Percepatan Penanggulangan Kemiskinan (TNP2K).

Pada tahap awal, PT PLN akan bersinergi dengan PT Pertamina untuk melakukan penyambungan listrik gratis bagi 400 Kepala Keluarga (KK) Tasikmalaya yang tersebar di kecamatan Rajapolah, Kecamatan Singaparna dan Kecamatan Karangnunggal.

“Saya mendengar ada warga yang berlistrik tapi itu diambil dari rumah yang sudah berlistrik. Dengan bantuan sambungan listrik melalui Sinergi BUMN kepada masyarakat, khususnya BUMN-BUMN yang berkarya di Jawa Barat, warga sepenuhnya akan menikmati listrik langsung dari PLN," harap Rini.

"Ini tentunya sangat membantu masyarakat untuk mendapatkan akses listrik secara penuh dan menopang kegiatan ekonomi rumah tangganya,” imbuh Rini.

Di samping itu, Rini juga terus mendorong BUMN-BUMN untuk meningkatkan kepeduliannya bagi perbaikan elektrifikasi melalui sinergi dan saling bahu membahu.

Selain wilayah Kabupaten Tasikmalaya, sinergi BUMN mendorong elektrifikasi rumah tangga kurang mampu juga dilakukan di wilayah-wilayah lain di Provinsi Jawa Barat, seperti di Kabupaten Cianjur, Kabupaten Pangandaran, Kabupaten Garut dan Kabupaten Sukabumi.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar