Bu Risma Ancam Pindahkan ASN yang Malas ke Papua, Natalius Pigai Murka

Bu Risma Ancam Pindahkan ASN yang Malas ke Papua, Natalius Pigai Murka
Komisioner Komnas HAM 2012-2017 Natalius Pigai. Foto: Antara

jpnn.com, JAKARTA - Aktivis HAM asal Papua, Natalius Pigai geram dengan pernyataan Menteri Sosial Tri Rismaharini yang mengatakan akan memindahkan ASN malas ke Papua.

Menurut Natalius pernyataan Risma tersebut bisa memantik kemarahan warga Papua.

"Harap maklum kalau orang Papua benci suku orang Jawa sampai OPM ancam bunuh orang Jawa di Papua," kata Natalius Pigai kepada JPNN.com melalui pesan singkat, Rabu (14/7)

Mantan anggota Komnas HAM itu menyebutkan rasisme sistematis terus berkembang dan berlangsung hingga saat ini

"Sementara Jokowi selalu diam atau dia juga pendukung rasisme? Konflik di Papua itu konflik rasialisme dan itu sudah lama dipelihara kekuasaan di Jawa," lanjutnya.

Menurut Natalius, pernyataan Risma yang dinilai rasis itu seakan tidak menjadi masalah bagi Presiden Jokowi dan juga PDI Perjuangan.

Dia juga menyebutkan tindakan rasisme kerap kali dialami warga Papua dan itu sering menjadi penyebab konflik wilayah tersebut.

"Ideologi mereka adalah ideologi kebencian dan rasialisme dan aparteit. Lihat saja kabinet Jokowi Putra Papua tidak ada, Itu Rasis dan apartheid," jelasnya.

Aktivis HAM asal Papua, Natalius Pigai geram menyikapi pernyataan Menteri Sosial Tri Rismaharini akan mengirim ASN yang malas ke Papua

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News