Bu Risma Batal Maju Pilgub, Warga Surabaya Gelar Syukuran

Bu Risma Batal Maju Pilgub, Warga Surabaya Gelar Syukuran
Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini ikut menari. Foto: ANDY SATRIA/RADAR SURABAYA/JPNN.com

jpnn.com, SURABAYA - Puluhan warga menggelar syukuran di depan Balai Kota Surabaya, Jatim.

Syukuran itu adalah bentuk rasa gembira warga Surabaya karena Wali Kota Tri Rismaharini tidak jadi diusung PDIP menjadi bakal calon wakil gubernur Jawa Timur.

Selain menggelar syukuran, warga juga sukarela membongkar karangan bunga penolakan Risma maju pilgub yang berderet di balai kota dan rumah dinas Wali Kota Surabaya.

Dalam acara itu warga tidak menemui Risma secara langsung. Sebagai simbol rasa syukur, warga memberikan nasi tumpeng kepada perwakilan Pemkot Surabaya, Muhammad Fikser, Kabag Humas yang menemui mereka.

"Saya senang sekali karena Bu Risma memenuhi janjinya. Bu Risma begitu perhatian terhadap UMKM. Kami diberi fasilitas kemudahan perizinan dan lainnya," tutur Nurul Hidayati, pelaku UMKM di Surabaya.

Mereka yang rata-rata warga binaan Walikota Surabaya melalui program Pahlawan Ekonomi dan UMKM mengaku masih banyak tugas Risma yang harus diselesaikan.

Nurul mengatakan, usaha UMKM sangat terbantu sehingga warga khawatir jika ditinggalkan Risma, belum tentu penggantinya lebih baik dari wali kota yang ramah dan supel tersebut.(end/jpnn)


Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini menolak pencalonan namanya sebagai cawagub di Pilkada Jatim.


Redaktur & Reporter : Natalia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News