Bu Risma Harapkan Wesly-Sailanto Terpilih agar Pematangsiantar Tambah Maju

Bu Risma Harapkan Wesly-Sailanto Terpilih agar Pematangsiantar Tambah Maju
Ketua Umum Taruna Merah Putih Maruarar Sirait (duduk berjaket merah) dan Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini di Kota Pematansiantar, Sumatera Utara, Minggu (6/11) malam untuk menyemangati duet Wesly Silalahi-Sailanto yang diusung PDI Perjuangan pada pemilihan kepala daerah setempat. Foto: TMP for JPNN.Com

jpnn.com - JAKARTA - Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini mewujudkan komitmennya untuk membantu para calon kepala daerah dari PDI Perjuangan.

Pada Minggu pekan lalu (6/11), Risma berkunjung ke Kota Pematangsiantar, Sumatera Utara dalam rangka membantu duet Wesly Silalahi-Sailanto yang diusung PDIP pada pilkada setempat. Ada politikus muda PDI Perjuangan Maruarar Sirait yang ikut mendampingi Risma.

Risma diboyong ke Pematangsiantar untuk bertemu dengan warga beretnis Jawa yang lahir dan besar di Sumatera. Istilah kondangnya Pujakesuma alias Putra Jawa Kelahiran Sumatera.

Salah satu kepala daerah terbaik di Indonesia itu pun berbagi resep untuk mengembangkan Pematangsiantar. Ia berbagi ilmu berdasarkan pengalamannya selama memimpin Surabaya.

Menurutnya, kunci pembangunan ada pada sumber daya manusia (SDM). Karenanya Risma menegaskan bahwa hal yang penting dalam memajukan suatu daerah tidak hanya pada pembangunan fisik.

“Membangun Kota Surabaya bukan semata membangun fisik dan taman semata, namun juga membangun sumber daya manusia yang kreatif. Dengan SDM yang kreatif dan berkualitas itu maka tingkat pertumbuhan ekonomi Surabaya bisa meningkat," ujarnya sebagaimana siaran pers DPP PDIP.

Perempuan kelahiran Kediri, 20 November 1961 itu juga mendengar keberadaan Taman Bunga Siantar yang kini dalam kondisi kurang terawat. Mantan kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kota Surabaya itu pun langsung berbicara tentang bagaimana mewujudkan taman bunga agar benar-benar menarik bagi warga.

“Taman Bunga itu selayaknya asri, hijau dan nyaman bagi pengunjung. Saya siap memberikan masukan untuk menata Taman Bunga menjadi lebih baik. Agar taman penuh tanaman dan menjadi tempat bagi keluarga bersantai menikmati akhir pekan atau masa liburan," tuturnya.

JAKARTA - Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini mewujudkan komitmennya untuk membantu para calon kepala daerah dari PDI Perjuangan. Pada Minggu pekan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News