Ahok Disarankan Perbaiki Gaya Komunikasi

Ahok Disarankan Perbaiki Gaya Komunikasi
Gubernur DKI Jakarta nonaktif Basuki Tjahaja Purnama. FOTO: Dok. JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta nonaktif Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok kerap melayangkan statemen yang kontroversial dan berujung masalah. Masalah yang menerpa sang petahana itu dianggap berawal dari gaya komunikasinya. Karenanya sudah saatnya mantan anggota Komisi II DPR itu memperbaiki gaya komunikasinya.

"Setelah saya amati, permasalahan utama yang terkait Ahok lebih terletak pada gaya komunikasinya," kata Direktur EmrusCorner Emrus Sihombing, Minggu (13/11).

Emrus menyarankan agar Ahok mempunyai penasihat komunikasi dan juru bicara profesional dari aspek Ilmu komunikasi yang andal. Sebab, gaya komunikasi Ahok sebagai sebagai produk dari perjalanan hidupnya dalam berelasi dengan lingkungan.

"Jadi, tidak mudah mengubahnya seperti membalik tangan,"  ujar dosen ilmu komunikasi politik Universitas Pelita Harapan Jakarta itu.

Emrus mengatakan, belum terlambat bagi Ahok untuk mengubah gaya komunikasi. "Masih lebih baik terlambat daripada tidak sama sekali," jelas Emrus.(boy/jpnn)


JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta nonaktif Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok kerap melayangkan statemen yang kontroversial dan berujung masalah. Masalah


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News