Bu Risma jadi Mensos, Silakan Disimak Komentar Cak Ros

Bu Risma jadi Mensos, Silakan Disimak Komentar Cak Ros
Menteri Sosial Tri Rismaharini. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, SURABAYA - Tri Rismaharini atau yang akrab disapa Bu Risma, sudah resmi menjabat sebagai menteri sosial (mensos) di Kabinet Indonesia Maju.

Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Kota Surabaya yakin Bu Risma mampu mengembalikan kepercayaan masyarakat terhadap Kementerian Sosial yang baru saja diguncang kasus korupsi bantuan sosial untuk wilayah Jabodetabek 2020.

"Bu Risma figur yang tepat dan kami yakin masyarakat akan kembali percaya terhadap program-program Kemensos," ujar ketua PD Pemuda Muhammadiyah Surabaya Achmad Rosyidi di Surabaya, Rabu (23/12).

Achmad mengucapkan selamat kepada Bu Risma yang mengemban tugas baru dan berpesan agar selalu menjaga amanah.

Bu Risma, menurut Achmad, adalah sosok tegas dan berprestasi dalam membangun suatu daerah. Namun saat ini yang diurus bukan hanya Kota Surabaya.

"Tanggung jawab Bu Risma sekarang lebih besar, karena mencakup satu negara yang berhubungan dengan Kementerian Sosial. Ini berarti pekerjaan rumah beliau tidak ringan," ucapnya.

Achmad Rosyidi menambahkan, harapan besar kepada Bu Risma agar bisa menjalankan amanah dengan baik, lalu perbaikan data penerima bantuan sosial pemerintah adalah prioritas.

"Sehingga tepat Bu Risma bersinergi melibatkan Kemendagri dan perguruan tinggi di setiap masing-masing wilayah," kata Cak Ros, sapaan akrabnya.

Cak Ros menyampaikan harapan terhadap Tri Rismaharini atau yang akrab disapa Bu Risma, yang sudah menjadi mensos.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News