Bu Risma Pasrah

Bu Risma Pasrah
Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri (kanan) bersama Walikota Surabaya Tri Rismaharini (kedua kiri) saat hadir pada pembukaan Sekolah Partai Calon Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah PDI Perjuangan angkatan ke-2 di Wisma Kinasih, Cilangkap, Tapos, Depok, Jawa Barat, Selasa (6/9). FOTO:MIFTAHULHAYAT/JAWA POS

jpnn.com - SURABAYA – Tri Rismaharini belum menentukan sikap, mau atau tidak maju sebagai calon gubernur DKI Jakarta.

Gerakan masyarakat yang menamakan diri Kami Mau Risma ke Jakarta (Karisma) terus mendesak Wali Kota Surabaya itu bersedia maju penantang Basuki Tjahaja Purnama. 

Setelah selama ini terkesan berat meninggalkan Surabaya, kini Risma mulai pasrah.

''Kita serahkan semuanya pada Yang Maha Kuasa saja ya. Sikap saya tergantung pada Tuhan,'' ujar Risma usai menemui para relawan Karisma yang datang dari Jakarta. 

Risma mengaku tak pernah meminta dan berharap jabatan. Dia juga menekan sebenarnya masih berat meninggalkan Surabaya. Namun jika Tuhan sudah berkehendak, dia tak mampu membendungnya.

Risma menyebut banyak orang menginginkan jabatan Gubernur DKI Jakarta. Namun dia ingin memerangi hawa nafsu dan ambisinya. 

''Jadi biar Tuhan saja yang menentukan. Saya harus tanya pada Tuhan, apakah yang bapak ibu tawarkan itu cobaan atau bukan buat saya,'' ujar Wali Kota perempuan pertama di Surabaya itu.

Risma tak ingin karena ambisinya menjadi pemimpin, warganya malah mendapati bencana dari Tuhan.

SURABAYA – Tri Rismaharini belum menentukan sikap, mau atau tidak maju sebagai calon gubernur DKI Jakarta. Gerakan masyarakat yang menamakan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News