JPNN.com

Bu Risma Resmikan Laboratorium Swab Gratis Untuk Warga Surabaya, PDIP: Bravo!

Rabu, 16 September 2020 – 18:40 WIB
Bu Risma Resmikan Laboratorium Swab Gratis Untuk Warga Surabaya, PDIP: Bravo! - JPNN.com
Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini. Foto: source for JPNN

jpnn.com, SURABAYA - Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Surabaya Khusnul Khotimah angkat topi atas kinerja Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini yang menuntaskan pembangunan Laboratorium Kesehatan Daerah.

Labkesda yang berada di Jalan Gayungsari, Surabaya itu diresmikan pada Selasa (15/9) kemarin.

Di laboratorium tersebut, warga Surabaya bisa mengakses layanan uji usap (swab) secara gratis untuk deteksi Covid-19.

Adapun warga luar Surabaya hanya membayar Rp 120.000.

"Bravo! Kinerja pemerintah kota di bawah kepemimpinan Bu Risma dalam membangun Labkesda ini sungguh luar biasa. Kerja konkret melawan persebaran Covid-19, kerja nyata melindungi warga Surabaya," ujar Khusnul, Rabu (16/9).

"Ke depan, Labkesda ini menjadi bagian yang tidak terpisahkan dalam rangka peningkatan derajat kesehatan masyarkat Surabaya," imbuh ketua Komisi D DPRD Surabaya tersebut.

Khusnul menjelaskan, pihaknya juga telah melihat kondisi Labkesda tersebut dalam sidak lapangan pada 27 Agustus 2020 lalu guna memeriksa kesiapan serta keamanan gedung laboratorium yang mempunyai kapasitas pemeriksaan sampel 2.000-4.000 sampel uji swab per harinya tersebut.

"Semua itu kami lakukan untuk memastikan layanan kesehatan masyarakat ini dapat berjalan dengan semestinya. Semuanya sudah oke," imbuh wakil ketua DPC PDIP Surabaya itu.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
adek