Bu Risma Sidak Ruang Kerja Pegawai

Bu Risma Sidak Ruang Kerja Pegawai
Menteri Sosial Tri Rismaharini menginspeksi ruang kerja pegawai di Kantor Kementerian Sosial, Jakarta, Selasa (18/5/2021). (ANTARA/HO-Kemensos RI)

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke ruang-ruang kerja pegawai di lingkungan Kementerian Sosial (Kemensos) di Jakarta, Selasa (18/5) pagi.

Selain melakukan sidak, Bu Risma panggilan akrab Mensos Tri Rismaharini juga memimpin pegawai menata ruangan.

Dia ingin memastikan sirkulasi udara di ruangan kerja pegawai itu baik.

"Kerja bakti baru kali ini digelar dan diikuti semua pegawai agar ruangan tempat kerja bisa masuk udara segar dan lingkungan kerja bisa jadi nyaman,” kata Bu Risma, sebagaimana dikutip dalam siaran pers Kemensos, Selasa (18/5).

Selain menginspeksi ruang kerja pegawai, Bu Risma juga mengecek pelaksanaan pemeriksaan antigen untuk mendeteksi penularan Covid-19 di lingkungan Kemensos.

Tes usap antigen itu dilakukan kepada para aparatur sipil negara atau ASN, pegawai pemerintah non-pegawai negeri, petugas satuan pengamanan, petugas kebersihan, pengemudi, dan pekerja di kantin kantor Kemensos.

Menurut Bu Risma, di kantor Kemensos di Salemba, Jakarta Pusat, ada kurang lebih 2000 pegawai. "Semuanya harus dites usap antigen sebelum masuk kerja," kata dia.

Wali kota Surabaya yang menjabat dua periode itu menjelaskan kemarin (17/5), sudah 50 persen pegawai yang dites usap antigen sebelum masuk kerja pada hari pertama usai libur Lebaran. "Hari ini, 50 persen lagi," tegasnya.

Mensos Tri Rismaharini melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke ruang kerja pegawai Kemensos. Risma juga memantau pelaksanaan tes usap antigen kepada pegawai sebelum masuk kerja.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News