Tiba-tiba Bu Risma Bangkit dan Bersujud di Lantai Menghadap Dokter, Dua Kali

Tiba-tiba Bu Risma Bangkit dan Bersujud di Lantai Menghadap Dokter, Dua Kali
Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini dikerumuni orang-orang di sekelilingnya gara-gara bersujud di depan para dokter di Balai Kota Surabaya, Senin (29/6). Foto: WhatsApp Group

jpnn.com, SURABAYA - Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini membuat kaget banyak orang. Tokoh nomor 1 di Pemko Surabaya itu bersimpuh dan bersujud di hadapan para dokter.

Peristiwa itu terjadi saat Risma menerima pengurus Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Jawa Timur dan Surabaya, Senin (29/6) pagi. Dalam audiensi itu satu per satu pengurus IDI menyampaikan keluhan mereka selama menangani pasien Covid-19 di wilayah Surabaya.

Ketua Penyakit Infeksi Emerging dan Remerging (Pinere) RSUD Dr Soetomo dr Sudarsono menyampaikan keluh kesahnya tentang rumah sakit yang melebihi kapasitas dan banyak warga tak patuh protokol kesehatan. Menurutnya, koordinasi RUSD Soetomo dan Pemkot Surabaya masih kurang.

“Kami dokter UGD di Soetomo kurang koordinasi dengan pihak Pemkot. Banyak yang mati sia-sia karena rumah sakit overload,” kata Sudarsono dalam dialog itu.

Sontak Risma berdiri dan meninggalkan tempat duduknya untuk bersujud di depan para dokter. Matanya memerah dan berkaca-kaca, sementara suaranya terdengar menahan tangis.

Risma terlihat sujud dua kali, sebelum kemudian beberapa orang di sekelilingnya mendekatinya dan membantunya berdiri. Suasana pun langsung penuh haru.

Selanjutnya Risma kemudian mengatakan bahwa selama ini pihaknya kesulitan berkomunikasi dengan pihak RSUD Dr Soetomo. "Kami tidak terima. Karena kami tidak bisa masuk ke sana (RSUD Dr Soetomo untuk komunikasi)," kata Risma.

Risma menggungkapkan bahwa Pemko Surabaya sudah berulang kali mencoba berkomunikasi dengan RSUD Dr Soetomo. Namun, hasilnya tetap nihil.

Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini membuat kaget banyak orang ketika tiba-tiba meninggalkan tempat duduknya dan langsung bersujud di lantai menghadap para dokter.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News