Bu Susi Ogah Setop Penenggelaman Kapal Asing Pencuri Ikan

Bu Susi Ogah Setop Penenggelaman Kapal Asing Pencuri Ikan
Susi Pudjiastuti. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti tak keder dengan warning dari Wakil Presiden Jusuf Kalla dan Menko Maritim Luhut B Panjaitan yang menentang penenggelaman kapal asing pencuri ikan. Susi beralasan penenggelapan kapal pencuri ikan sudah sesuai dengan undang-undang.

"Sudah sering dibahas penenggelaman kapal ini. Sekarang mari kita move on dari pembahasan yang tidak perlu ini," kata Susi di gedung Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP), Jakarta, Kamis (11/01).

Dia menegaskan, Presiden Joko Widodo (Jokowi) juga setuju dengan adanya penenggelaman kapal. Untuk itu, Susi bakal tetap menenggelamkan kapal asing pencuri ikan guna menimbulkan efek jera.

"Banyak yang sudah dikerjakan KKP selain membicarakan soal penenggelaman kapal. KKP kerjanya tidak cuma menenggelamkan kapal," tegasnya.

Terkait ekspor ikan di 2017, Menteri Susi mengakui adanya penurunan. Namun, penurunan itu tidak terlalu tinggi bila dibandingkan dengan pertumbuhan ekspor negara lain.

"Ekspor ikan kita walaupun turun, lebih baik daripada negara lain," tegas Susi.(sab/JPC)


warning dari Wakil Presiden Jusuf Kalla dan Menko Maritim Luhut B Panjaitan yang menentang penenggelaman kapal asing pencuri ikan.


Redaktur & Reporter : Antoni

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News