Buah dan Sayuran Bisa Membantu ke Puncak Kebahagiaan

Buah dan Sayuran Bisa Membantu ke Puncak Kebahagiaan
Buah dan Sayuran Bisa Membantu ke Puncak Kebahagiaan
SEBUAH penelitian di Inggris menunjukkan bahwa mengonsumsi sayur dan buah-buahan dapat membantu mencapai kebahagiaan. Berdasarkan hasil penelitian Universitas Warwick di Inggris, semakin banyak mengonsumsi buah dan sayur ternyata akan membuat mental menjadi lebih baik.

 

Dalam penelitian tersebut para ilmuwan dari Warwick dan Dartmouth College di AS juga menganalisa kebiasaan makan 80 ribu orang di seluruh Inggris. Dari penelitian itu ditemukan bahwa kesejahteraan mencapai puncaknya dengan tujuh porsi sayur dan buah dalam sehari.

 

Dikutip dari NY Daily News, 25 persen penduduk Inggris mengonsumsi sayur dan buah kurang dari satu porsi per hari. Hanya 10 persen saja yang sudah mengonsumsi buah dan sayur hingga tujuh porsi per hari. Rencananya hasil lengkap penelitian itu  akan diterbitkan dalam edisi  Social Indicators Research.

Sementara hasil studi lain yang diterbitkan dalam British Medical Journal, mengungkapkan bahwa mengonsumsi sayuran hijau secara signifikan dapat mengurangi risiko terkena wabah  penyakit dari abad ke-21 dan diabetes. (cha/jpnn)

SEBUAH penelitian di Inggris menunjukkan bahwa mengonsumsi sayur dan buah-buahan dapat membantu mencapai kebahagiaan. Berdasarkan hasil penelitian


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News