Buah Manis Edukasi Transaksi Digital UMKM di Papua, Pengguna QRIS BRI Moncer

Buah Manis Edukasi Transaksi Digital UMKM di Papua, Pengguna QRIS BRI Moncer
Peningkatan transaksi QRIS BRI di Papua didukung oleh kemampuan dalam mengedukasi nasabah UMKM. Foto: dok BRI

jpnn.com, JAYAPURA - BRI terus berkomitmen untuk terus mendorong inklusi dan literasi keuangan di berbagai wilayah di Indonesia, salah satunya, di Papua.

Masyarakat diberikan pencerdasan terkat penetrasi QRIS (Quick Response Code Indonesian Standard) dan kemudahan bertransaksi melalui QRIS sehingga mendorong pertumbuhan bisnis pelaku UMKM.

Regional CEO BRI Jayapura Herry Noercahya di tengah kunjungannya di Pasar Hamadi, Kota Jayapura, Papua pada Jumat (27/10) mengungkapkan peningkatan transaksi QRIS tersebut didukung oleh kemampuan BRI dalam mengedukasi nasabah UMKM.

Selain itu, adanya jaringan BRI yang kuat dan layanan prima, sehingga masyarakat merasakan langsung kemudahan layanan yang diberikan BRI.

Herry menyebut saat ini di wilayah Papua pengguna QRIS BRI meningkat sebesar 36,5 persen Year on Year (YoY) menjadi 43.237 pengguna dan dengan peningkatan volume transaksi sebesar 587,3 persen YoY atau menembus Rp 294 miliar.

“Kami tentu optimistis, BRI akan mampu mendorong menggerakkan perekonomian Papua secara khusus dan juga secara nasional melalui digitalisasi transaksi yang dilakukan BRI, serta melalui pembiayaan, pemberdayaan, dan pendampingan yang diberikan kepada pelaku UMKM”, ungkap Herry.

Herry menyebut bahwa QRIS merupakan salah satu platform transaksi digital yang sangat ramah dan cocok dengan karakteristik masyarakat dan pelaku bisnis di Papua.

Karena, dinilai nyaman, praktis dan bisa dipakai di mana pun dan kapan pun.

Peningkatan transaksi QRIS BRI di Papua didukung oleh kemampuan dalam mengedukasi nasabah UMKM

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News