Buang Racun Tubuh dengan Mengonsumsi 4 Minuman Detoks Ini

Buang Racun Tubuh dengan Mengonsumsi 4 Minuman Detoks Ini
Ilustrasi air lemon jahe. Foto: Laman Care2

jpnn.com, JAKARTA - MENGONSUMSI berbagai makanan dan minuman yang tidak sehat bisa memberi dampak yang tidak baik untuk tubuh.

Meskipun hati, usus besar, dan ginjal adalah salah satu organ yang digunakan tubuh kita untuk melakukan detoksifikasi secara alami, memasukkan minuman tertentu bisa meningkatkan hidrasi dan asupan nutrisi.

Berikut minuman detoks lezat yang mungkin memiliki efek positif bagi kesehatan selain rasanya yang luar biasa, seperti dilansir laman Genpi.co.

1. Air detoks semangka mint

Air detoks semangka mint adalah cara yang menyenangkan untuk meningkatkan tingkat hidrasi sambil menikmati semburan rasa.

Dengan memasukkan semangka, mint, lemon, dan jahe ke dalam air, menciptakan minuman detoks yang tidak hanya menghilangkan dahaga, tetapi juga memberikan nutrisi penting.

Semangka dikenal karena sifatnya yang menghidrasi dan berpotensi mendukung tekanan darah dan penurunan BMI, sementara mint membantu pencernaan, menjadikan minuman ini sebagai makanan pokok musim panas yang menyegarkan.

2. Jus bit detoks

Nikmati warna cerah alam dengan jus bit detoks, minuman kaya nutrisi yang kaya akan antioksidan dan vitamin.

Mengandung bit, jahe, wortel, apel, lemon, dan air kelapa, jus ini menawarkan simfoni rasa dan manfaat kesehatan.

Ada beberapa jenis minuman detoks yang lezat dan bergizi yang bisa membantu membuang racun tubuh dan salah satunya ialah jus bit detoks.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News