Buang Tegang, Filipina Jalan-jalan ke Mal

Buang Tegang, Filipina Jalan-jalan ke Mal
TEGANG - Salah seorang pemain Filipina, Jason De Jong (tengah), ketika bertarung lawan para pemain Indonesia di leg pertama semifinal Piala AFF 2010, Kamis lalu. Foto: AFFSuzukiCup.com.
JAKARTA - Timnas Filipina memilih bersikap santai menjelang pertandingan penentuan melawan Indonesia malam nanti. Jika Indonesia langsung berlatih sehari setelah main di leg pertama semifinal, skuad The Azkals - julukan Filipina - justru sebaliknya.

Jumat siang, Alexander Charles Luis dkk diundang Kedutaan Filipina di Jakarta untuk dijamu makan siang. Setelah itu, di saat skuad timnas Indonesia melakukan latihan sore hari di Lapangan C Senayan, anak buah Simon McMenemy malah jalan-jalan di salah satu mal di Jakarta. Kemarin pagi, skuad Filipina pun bersantai dengan menghabiskan banyak waktu di kolam Hotel Sultan. Sebagian anggota tim Filipina juga masih meneruskan berbelanja.

Baru kemarin sore, The Azkals melakukan ringan di Lapangan C. "Kita rileks-rileks saja. Belanja-belanja sedikit," ujar McMenemy dalam sesi press conference, kemarin sore di Hotel Sultan. Pelatih yang Desember lalu baru merayakan ulang tahun yang ke-33 itu, mengungkapkan jika timnya ingin membuang jauh-jauh ketegangan yang bisa mempengaruhi performa tim di lapangan. "Kami memilih santai, biar suasana lebih rileks," lanjutnya.

Menurut McMenemy, usai melakoni laga pertama semifinal, dirinya tidak lagi memberikan porsi latihan yang sifatnya fisik. "Saat ini semua pemain dalam kondisi bagus dan siap menghadapi Indonesia," bebernya.

JAKARTA - Timnas Filipina memilih bersikap santai menjelang pertandingan penentuan melawan Indonesia malam nanti. Jika Indonesia langsung berlatih

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News