Buat Ginting, Semua Lawan di BWF World Tour Finals Berat

Buat Ginting, Semua Lawan di BWF World Tour Finals Berat
Anthony Sinisuka Ginting. Foto: Badminton Indonesia.

jpnn.com, GUANGZHOU - Tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting mendapat undian yang tak mudah di penyisihan grup BWF World Tour Finals 2018.

Ginting berada di Grup A bersama dengan Chou Tien Chen (Taiwan), Shi Yuqi (Tiongkok) dan Son Wan Ho (Korea). Keempat pemain ini harus saling berhadapan untuk memperebutkan dua tiket ke semifinal. Hanya dua pemain terbaik dari tiap grup yang berhak untuk lolos ke knockout stage.

Sementara di Grup B, Tommy Sugiarto juga akan bertarung untuk memperebutkan tiket semifinal melawan Juara Dunia 2018, Kento Momota (Jepang), Kantaphon Wangcharoen (Thailand) dan Sameer Verma (India).

Catatan pertemuan Ginting dengan tiga lawannya di Grup A memang kurang baik. Dia dikalahkan Chou pada pertemuan terakhir di Korea Open 2018 dengan skor 13-21, 11-21. Namun dalam catatan rekor pertemuan dengan Chou, Ginting masih unggul 4-3.

Sementara dengan Shi Yuqi, Ginting belum pernah meraih kemenangan dari empat pertemuan. Pada pertemuan terakhir di Fuzhou China Open 2018, ia ditaklukkan Shi dengan skor 21-16, 14-21, 14-21.

Ginting juga tunduk di pertemuan terakhirnya dengan wakil Korea, Son Wan Ho. Pada Piala Thomas 2018, Ginting kalah 20-22, 20-22. Son sementara unggul 2-1 dalam rekor pertemuan.

"Hasil undiannya kalau dibilang berat, tapi di grup B juga berat, soalnya pesertanya kan Top 8 yang terbaik tahun ini. Menurut saya semua lawan tidak bisa dibilang mana yang paling berat, karena semua berat, tidak ada yang mudah dikalahkan, tidak ada yang bisa dipastikan bisa dapat poin kemenangan," kata Ginting kepada Badminton Indonesia.

"Namun, semua punya kans dan kesempatan yang sama untuk menang. Semua hanya bisa ditentukan di lapangan nanti. Siapa yang paling siap, dia yang akan menang," tutur peraih gelar juara China Open 2018 ini.

Ginting akan meladeni Chou Tien Chen di pertandingan pertama penyisihan grup BWF World Tour Finals 2018, Rabu (12/12).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News