Buat Para Jomlo, Masih Banyak Cara Lain

Buat Para Jomlo, Masih Banyak Cara Lain
Pacaran. ILUSTRASI. FOTO: Pixabay.com

jpnn.com, JAKARTA - Salah satu intrik yang diangkat dalam film "Crazy Rich Asians" ialah tentang kebebasan memilih tambatan hati. Seperti menggambarkan fakta di beberapa negara Asia, bahwa pernikahan kerap kali masih diatur keluarga.

Seiring perkembangan teknologi komunikasi dan informasi, kebiasaan itu mulai berubah.

Bicara tren mencari pasangan, dalam 5 tahun terakhir secara global telah terjadi peningkatan aktivitas komunitas yang cukup pesat dalam hal penggunaan situs atau aplikasi khusus untuk pencarian pasangan.

Sejak 2013, pertumbuhan pengguna terus meningkat dan terutama didominasi oleh kelompok usia 18-30 tahun. Kondisi serupa juga terjadi di Indonesia.

Buat Para Jomlo, Masih Banyak Cara Lain
Aplikasi Tantan.

Kaum muda di Indonesia menemukan belahan jiwa tidak hanya dari perkenalan oleh orang tua dan teman-teman mereka, tetapi juga melalui aplikasi pencari pasangan.

Masyarakat Indonesia yang memiliki budaya kuat tentu masih sangat selektif dalam memilih dan menggunakan aplikasi pencari pasangan. Faktor ekonomi, tradisi dan sosial adalah beberapa hal penting dalam memilih pasangan.

Tantan sebagai salah satu aplikasi pencari pasangan yang populer di Indonesia, menjamin penggunanya dengan tingkat keamanan yang tinggi. 

Mencari pasangan hidup tentu tak semudah mencari barang, banyak pertimbangan besar harus dilakukan. Tantan - aplikasi pencari teman menawarkan kemudahannya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News