JPNN.com

Buat Pihak yang Tak Setuju Sama Pangdam Jaya Mencopot Baliho Habib Rizieq, Baca Ini

Senin, 23 November 2020 – 18:40 WIB
Buat Pihak yang Tak Setuju Sama Pangdam Jaya Mencopot Baliho Habib Rizieq, Baca Ini - JPNN.com
Pengamat Intelijen dan Pertahanan Ngasiman Djoyonegoro. Foto: Ist for jpnn.com

jpnn.com, JAKARTA - Pengamat Intelijen dan Pertahanan Ngasiman Djoyonegoro menilai keberanian dan ketegasan Pangdam Jaya Mayjen Dudung Abdurachman memerintahkan penurunan baliho Habib Rizieq Shihab, tidak menyalahi peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Ngasiman juga meyakini Mayjen Dudung melakukan itu setelah melihat langkah Panglima TNI Marsekal Hadi Tjhajanto yang tiba-tiba melakukan inspeksi mendadak ke tiga markas pasukan khusus tiga matra.

Baik itu ke markas pasukan khusus angkatan darat, angkatan laut dan angkatan udara.

Panglima diketahui mendatangi markas Kopassus di Cijantung, Korps Marinir TNI AL Cilandak, dilanjutkan ke Markas Wing I Paskhas Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, Kamis (19/11) lalu. 

"Kunjungan Panglima TNI ke tiga matra pasukan elite itu saya kira memberikan efek psikologis yang kuat bagi kalangan internal TNI," ujar Ngasiman dalam keterangannya, Senin (23/11).

Menurut pria yang karib disapa Simon ini, Panglima TNI pengin menegaskan bahwa tugas TNI menjaga persatuan dan kesatuan NKRI.

Direktur Eksekutif Center of Inteligent and Strategic Studies (CISS) ini lebih lanjut mengatakan, kunjungan Panglima TNI ke tiga markas pasukan elite memberikan pesan yang jelas.

Komandan di masing-masing kesatuan atau daerah kekuasaan komando, harus siap membantu jika diminta oleh pimpinan daerah atau pihak kepolisian, demi terciptanya keamanan dan ketertiban masyarakat.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
adek