Buat yang Naik Kereta pada 2 Desember, Tolong Perhatikan ini ya

Buat yang Naik Kereta pada 2 Desember, Tolong Perhatikan ini ya
Massa aksi demo Bela Islam Jilid II menggunakan sarana transpoertasi kereta api. Foto dok JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - PT Kereta Api Indonesia (KAI) kembali melakukan rekayasa‎ pola keberangkatan KA jarak jauh dari DKI Jakarta.

Hal ini dilakukan sebagai bentuk antisipasi aksi damai yang akan kembali dilaksanakan pada 2 Desember 2016.

Aksi 212 yang dijadwalkan di Monumen Nasional (Monas) itu diperkirakan akan menganggu akses menuju Stasiun Gambir.

"Untuk itu perlu dilakukan antisipasi keberangkatan KA dari Stasiun Gambir," ujar Senior Manager Humas PT KAI Daop 1 Jakarta Sapto Hartoyo.

Adapun antisipasi yang dilakukan KAI Daop 1‎ Jakarta yakni dengan memberhentikan KA di Stasiun Jatinegara.

"‎Jadi penumpang KA yang kesulitan menuju ke Gambir bisa naik dari Stasiun Jatinegara, di mana biasanya KA keberangkatan Stasiun Gambir tidak berhenti di Stasiun Jatinegara. Hal ini demi memudahkan pelayanan penumpang," kata Sapto.

Keputusan itu berlaku untuk KA 20 (Argo Parahyangan) keberangkatan pukul 05.00 sampai dengan KA 58 (Purwojaya) keberangkatan pukul 22.15 WIB.

"‎Dengan demikian, total ada 30 KA, yang terdiri dari 27 KA Reguler, dan 3 KA Tambahan.‎ Ke-30 KA itu, akan tetap berangkat dari Gambir sesuai jadwal, namun ada penyesuaian pola operasi di Stasiun Jatinegara sehingga juga berhenti di sana," jelas Sapto.

JAKARTA - PT Kereta Api Indonesia (KAI) kembali melakukan rekayasa‎ pola keberangkatan KA jarak jauh dari DKI Jakarta. Hal ini dilakukan sebagai

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News