Buaya Berenang di Pantai, Warga Heboh

Buaya Berenang di Pantai, Warga Heboh
Seekor buaya sedang berenang di perairan Pantai Nambung Buwun Mas, Desa Buwun Mas, Sekotong, Lobar. Foto: istimewa/Lombok Pos

jpnn.com, LOMBOK BARAT - Seekor buaya sedang berenang di Pantai Buwun Mas, Dusun Nambung, Desa Buwun Mas, Kecamatan Sekotong, Lombok Barat, NTB, pada Senin (18/6) lalu. Sontak, warga sekitar pantai langsung heboh.

“Awalnya warga kira bukan buaya, tapi iya (buaya),” ucap Junaidi salah satu warga setempat, Rabu (20/6).

Junaidi menuturkan, kemunculan buaya untuk kali pertama itu tentu membuat geger. Diakui, warga yang menerima informasi ada buaya yang sedang berenang di pantai, langsung menuju Pantai Nambung untuk melihat secara langsung penampakan buaya ini.

“Banyak warga yang datang untuk melihat langsung buaya yang sedang berenang itu,” ungkapnya. Kemunculan buaya ini tentu membuat warga resah. Sehingga mereka berharap, pihak terkait segera menangkap atau mencari keberadaan buaya yang muncul di Pantai Nambung tersebut.

“Sehingga tidak menimbulkan keresahan. Terutama bagi masyarakat Dusun Nambung dan sekitarnya yang berprofesi sebagai nelayan dan petani rumput laut,” jelas Junaidi.

Terpisah, Kepala Desa Buwun Mas Rochidi membenarkan hal ini. Menurutnya, jika persoalan kemunculan buaya di Pantai Nambung itu tidak segera ditangani, dikhawatirkan berdampak pada tingkat kunjungan wisatawan ke wilayah Sekotong.

“Apalagi sekarang musim liburan, otomatis tamu tidak berani berkunjung ke pantai Nambung dan sekitarnya,” imbuhnya.

Pemdes Buwun Mas bersama Babinsa dan Bhabinkamtibmas termasuk dengan para Pegiat Pariwisata di Kecamatan Sekotong, langsung membentuk tim. Tujuannya, melakukan upaya-upaya agar tidak kemunculan buaya tersebut tak berdamppak negative pada sektor pariwisata. “Kita sudah buat tim agar masyarakat bisa tenang,” tandasnya. (ewi/r5)


Warga langsung heboh saat seokor buaya menampakkan diri dan berenang di pantai Buwan Mas, Sekotong, Lobar, NTB.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News