Buaya Berkeliaran di Sungai Deli Gegerkan Warga Sukaraja

Buaya Berkeliaran di Sungai Deli Gegerkan Warga Sukaraja
Penampakan buaya di Sungai Deli. Warga berdatangan memantau keberadaan buaya di Sungai Deli, Kamis (7/6). Foto: Gusman/Sumut Pos

jpnn.com, MEDAN - Tiga ekor buaya muncul ke permukaan Sungai Deli, Kelurahan Sukaraja, Kecamatan Medan Maimun, Medan, Sumatera Utara, dan membuat warga heboh.

Warga belum tahu dari mana datangnya ketiga ekor buaya.

Seorang warga di Jalan Bahagia, Gang Usaha II, Sukaraja, Medan Maimun, Wage (45) mengatakan, ketiga buaya yang diperkirakan memiliki panjang 2 meter per ekor tersebut, mulai terlihat pada Rabu (6/6), sedang berjemur di pinggir sungai.

“Semalam warga di sini heboh melihat buaya. Kami coba menangkap, tapi buayanya lari,” ungkapnya saat ditemui di lokasi, Kamis (7/6).

Selain mencoba menangkapnya, ada warga yang coba menembak buaya tersebut dengan senapan angin. “Kena tubuhnya. Tapi si buaya langsung masuk ke air dan tidak terlihat lagi,” katanya.

Ferry, 30, warga setempat menuturkan, penampakan buaya tersebut membuat warga cemas dan takut turun ke sungai. “Awalnya kami kira biawak. Tapi saat diperhatikan, ternyata buaya,” katanya.

Menurut Ferry, penampakan buaya baru pertama kali terjadi di bantaran Sungai Deli. Karena itu, warga berharap pihak berwenang segera menangkapnya, untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. “Sudah puluhan tahun saya tinggal di sini, baru ini ada buaya,” tandasnya.

Informasi penemuan buaya di tepian sungai Deli itu membuat Tim Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Sumut turun ke Sungai Deli di Gang Usaha II Lingkungan IV Kelurahan Sukaraja Kecamatan Medan Maimun. Namun saat petugas turun, ketiga buaya itu justru tidak menampakkan diri.

Tiga ekor buaya muncul ke permukaan Sungai Deli, Kelurahan Sukaraja, Kecamatan Medan Maimun, Medan, Sumatera Utara, dan membuat warga heboh.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News