Buaya Ganas dan Besar Ini Ditemukan Sudah Begini di Sungai Baturusa

Buaya Ganas dan Besar Ini Ditemukan Sudah Begini di Sungai Baturusa
Buaya besar yang ditemukan mati di Sungai Batu Rusa, Merawang, Bangka Belitung akhirnya dikubur. Foto: babelpos/jpg

jpnn.com, MERAWANG - Seekor buaya ditemukan mati di dekat pinggir aliran Sungai Batu Rusa, Merawang, Bangka Belitung.

Buaya dewasa ukuran besar hampir 4 meter yang disebut mati dekat sebuah area tambang PT. Mitra Pondasi tersebut dikabarkan terdapat luka pada salah satu bagian matanya.

Informasi buaya muara Sungai Baturusa Kecamatan Merawang mati ini terlihat dalam sebuah postingan akun facebook atas nama Muhairi Bastio pada Selasa (29/8) pagi.

Tampak postingan foto dengan keterangan 'Penemuan buaya mati di Sungai Baturusa...' cukup menarik perhatian. Buaya berbadan besar tambak tertelungkup diam di atas pasir mirip disamping daerah pertambangan.

"Pagi tadi, sekitar 4 meter, ade luke di mate sebelah kiri e," kata Muhairi Bastio.

Walau sudah dalam keadaan mati, penampakan buaya ini menurutnya masih cukup menyeramkan. Ada rasa takut di dekat buaya walaupun predator ganas air ini sudah tidak lagi berdaya.

Oleh warga setempat, buaya naas yang telah mati ini langsung dikuburkan dengan cara ditimbun menggunakan tanah dekat pinggir sungai.

“Aku kurang tau lah (kronologis kematian buaya), pas orang nemu e memang lah mati. Ade bekas luka dekat mata sebelah kiri e. Kayak e bekas cakar, kemungkinan bekelai sesamanya lah," terang Muhairi membalas pertanyan facebooker yang berkomentar di postingannya. (trh)


Seekor buaya ditemukan mati di dekat pinggir aliran Sungai Batu Rusa, Merawang, Bangka Belitung.


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News