Kamis, 19 Oktober 2017 – 12:21 WIB

Buaya Raksasa Panjang 7 Meter Teror Warga

Sabtu, 14 Oktober 2017 – 00:12 WIB
Buaya Raksasa Panjang 7 Meter Teror Warga - JPNN.COM

jpnn.com, KOTAWARINGIN TIMUR - Buaya raksasa panjang sekitar tujuh meter meneror Warga Desa Bebaung, Kecamatan Pulau Hanaut, Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalteng.

Buaya itu naik ke darat saat air pasang dan muncul di sekitar permukiman warga.

”Ya, tadi malam sekitar pukul 23.00, kami ada terima laporan dari camat setempat,” ungkap Komandan Pos Jaga Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Sampit Muriansyah, Jumat (13/10).

Laporan tersebut berasal dari Sugian warga Desa Bebaung. Sugian melihat buaya besar muncul di sekitar rumahnya, saat air Sungai Mentaya pasang. Belum ada laporan warga yang diserang maupun hewan ternak yang hilang.

Namun, kemunculan buaya ini kembali membuat warga di pinggiran Sungai Mentaya, khususnya di Kecamatan Pulau Hanaut, dan Mentaya Hilir Selatan, resah.

”Kami imbau warga selalu waspada, terutama saat beraktivitas di tepian sungai. Rencananya kami Senin (16/10) nanti ke lokasi,” ujar Muri.

Soal populasi buaya di sekitar perairan Pulau Hanaut, Muriansyah tidak berani memastikan. Namun jika mengacu laporan warga sekitar, jumlahnya diperkirakan mengalami peningkatan.

Kemunculan buaya menjadi permasalahan klasik di kawasan Selatan Kabupaten Kotawaringin Timur itu. Buaya-buaya besar kerap meneror di kawasan itu. Bahkan, pernah ada yang menyerang warga hingga tewas.

SHARES
loading...
loading...
Komentar