Bucha Adalah Bukti, Rusia Ancaman Terbesar di Muka Bumi

Bucha Adalah Bukti, Rusia Ancaman Terbesar di Muka Bumi
Mayat korban kekejaman tentara Rusia bergelimpangan di jalanan Kota Bucha yang berhasil direbut pasukan Ukraina kemarin, Sabtu (2/4). Wali Kota setempat mengatakan 300 warganya telah tewas akibat invasi Rusia. Foto: RONALDO SCHEMIDT / AFP

jpnn.com, KIEV - Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky dalam pidato terbarunya menyebut Rusia sebagai ancaman terbesar di planet Bumi.

Ungkapan tersebut dilontarkannya saat berbicara tentang pembantaian warga sipil di Kota Bucha.

"Negara Rusia dan militer Rusia adalah ancaman terbesar di planet ini terhadap kebebasan, keamanan manusia, terhadap konsep hak asasi manusia seperti itu. Setelah Bucha, ini menjadi tak terbantahkan," kata Zelensky.

Dia juga menyebut insiden berdarah di Bucha bukanlah yang terburuk.

Mantan aktor komedi itu menduga Rusia telah melakukan perbuatan yang lebih keji lagi di Kota Borodyanka yang baru saja direbut kembali oleh Ukraina.

"Pekerjaan membongkar puing-puing di Borodyanka dimulai. Jauh lebih buruk di sana," ujar dia.

Borodyanka terletak sekitar 50 kilometer barat laut Kyiv.

Zelensky mengungkapkan bahwa misi diplomatik Turki, Lithuania dan Slovenia telah kembali ke Kyiv setelah pasukan Rusia menarik diri dari Ukraina utara.

Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky menegaskan bahwa pembantaian di Bucha membuktikan bahwa Rusia adalah ancaman terbesar di muka bumi

Sumber The Guardian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News