Budi Gunawan Ingin Esport Bantu Pertumbuhan Ekonomi

Budi Gunawan Ingin Esport Bantu Pertumbuhan Ekonomi
Ketua Umum PB Esport Indonesia Budi Gunawan. Foto: dok. PB Esport

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum PB Esports Indonesia Jenderal (Purn) Budi Gunawan memimpin kegiatan rapat koordinasi nasional (rakornas) yang digelar Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Tangerang, Banten, Sabtu (5/3).

"Jangka satu tahun dan lima tahun ke depan PBESI menjadi organisasi yang betul-betul dapat dibanggakan, menjadi organisasi cabang olahraga yang terbaik lah dari cabang olahraga yang lainnya," ujar dia dalam paparannya, Sabtu.

"Serta yang terpenting, juga membantu pertumbuhan ekonomi dan menciptakan lapangan perkerjaan," sambung Budi Gunawan.

Lelaki yang juga menjabat sebagai Kepala Badan Intelijen itu juga menantang pengurus PB Esports Indonesia bisa mengembangkan ekosistem. Terutama dalam menciptkan games yang berdaya saing internasional.

"Sehingga produk-produk esport dalam negeri ini dapat merajai di pasar sendiri Jangan seperti saat ini dikuasai oleh game-game dari luar negeri,” kata dia.

Adapun Rakornas PB Esports Indonesia digelar pada 4-6 Maret 2022. Rakornas diikuti segenap pengurus Esports Indonesia setingkat pusat, provinsi dan kabupaten/kota.

Dalam kesempatan ini, PB Esports Indonesia melakukan sosialiasi desain besar program kerja, regulasi, hingga menyerap rekomendasi. Kegiatan ini juga sekaligus memperingati HUT yang ke-2 PB Esport Indonesia. (cuy/jpnn)

Jenderal (purn) Budi Gunawan berharap esports dapat membantu pertumbuhan ekonomi di tanah air.


Redaktur : Djainab Natalia Saroh
Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News