Budiman: Pernyataan Fadli Zon Bisa Melukai Hati Warga Desa

Budiman: Pernyataan Fadli Zon Bisa Melukai Hati Warga Desa
Budiman Sudjatmiko. Foto: dokumen JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Anggota Tim Kampanye Nasional Joko Widodo - Ma'ruf Amin (TKN Jokowi - Ma'ruf) Budiman Sudjatmiko menilai ucapan Waketum Gerindra Fadli Zon yang menuding presiden berbohong soal Dana Desa dan Dana Kelurahan membuat rakyat berang.

Sebelumnya Fadli berkomentar terkait pernyataan Jokowi yang meminta politikus menghentikan politik kebohongan. Menurut Fadli, Jokowi sedang merefleksikan diri sehingga mengeluarkan pernyataan tersebut.

Menurut, Budiman pernyataan Fadli Zon tersebut bisa melukai hati warga desa.

"Kalau ada yang menuduh Jokowi bohong, ya mungkin yang marah rakyat desa itu. Silakan saja ngomong ke masyarakat desa, kalau enggak elektabilitasnya turun," kata Budiman di Rumah Pemenangan Jokowi - Ma'ruf, Jalan Cemara, Jakarta Pusat, Senin (22/10).

Budiman memastikan, Jokowi tidak melakukan politik kebohongan seperti yang disampaikan wakil ketua DPR RI itu. Menurut Budiman, semua janji kampanye 2014 Jokowi sudah berjalan.

"Bedakan antara kebohongan dan belum mencapai target," ujar Budiman.

Budiman mencontohkan, Jokowi berjanji akan menggelontorkan dana desa Rp 1,4 miliar per tahun pada kampanye 2014 lalu.

Memang belum terealisasi, tetapi setiap tahun dana desa yang digelontorkan pemerintah pusat terus meningkat setiap tahun.

Kalau ada yang menuduh Jokowi bohong, ya mungkin yang marah rakyat desa itu. Silakan saja ngomong ke masyarakat desa, kalau enggak elektabilitasnya turun.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News