Budiman Sudjatmiko Bakal Dipanggil Dewan Kehormatan PDIP Awal Agustus

Budiman Sudjatmiko Bakal Dipanggil Dewan Kehormatan PDIP Awal Agustus
Budiman Sudjatmiko. Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Bidang Kehormatan DPP PDI Perjuangan Komarudin Watubun menyebut pihaknya bakal memanggil Budiman Sudjatmiko pada awal Agustus.

Pemangglan Budiman menyusul pertemuan aktivis '98 itu dengan Ketua Umum Gerindra sekaligus Bakal Capres 2024 Prabowo Subianto.

"Bulan Agustus, awal Agustus," kata Komarudin kepada awak media, Kamis (20/7).

Dia mengatakan PDIP memanggil Budiman demi kepentingan klarifikasi karena kader partai berlambang Banteng moncong putih tidak bisa bermanuver menyambut Pilpres 2024.

Sebab, PDIP melalui ketua umum mereka Megawati Soekarnoputri sudah menetapkan Ganjar Pranowo sebagai Bakal Capres 2024.

"Partai sudah mengumumkan resmi calon, kok, kader-kader partai masih coba lagi main akrobat sana sini dengan berbagai argumentasi. Itu, kan, enggak benar," ujar Komarudin.

Legislator Komisi II DPR RI itu mengatakan Budiman tidak bisa berlindung dengan alasan pribadi dan lepas dari embel-embel PDIP ketika bertemu Prabowo.

PDIP, kata Komarudin, bakal tetap memanggil Budiman untuk dimintai klarifikasi seperti dilakukan partai kepada Effendi Simbolon.

Budiman Sudjatmiko bakal dimintai klarifikasi oleh PDIP pada Agustus, buntut pertemuan aktivis 98 itu dengan Bakal Capres 2024 Prabowo Subianto.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News