Budiman Sudjatmiko: Prabowo-Gibran Fokus Pada Pengembangan SDM

Budiman Sudjatmiko: Prabowo-Gibran Fokus Pada Pengembangan SDM
Pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming. Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua Dewan Pakar Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Budiman Sudjatmiko mengungkap fokus program kerja pasangan capres-cawapres nomor urut 2.

Menurut dia, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka menekankan pengembangan sumber daya manusia (SDM) dalam program kerja mereka,

"Jadi, Pak Prabowo lagi berorientasi kepada manusia. Infrastruktur fisik tentu saja dilakukan, disempurnakan, hingga manusia juga dibangun," ujar Budiman, di Jakarta, baru-baru ini.

Upaya pengembangan SDM oleh Prabowo-Gibran diwujudkan melalui program makan siang gratis dan pembagian susu gratis, yang telah diterapkan sejak awal masa kampanye.

"Capres lain hanya janjinya membela rakyat, kalau Pak Prabowo membela rakyat dan membela calon rakyat yang masih dalam bentuk janin," kata Budiman.

Program lain yang berkaitan dengan peningkatan kualitas pengembangan SDM, menurut Budiman, adalah pembangunan sekolah-sekolah unggulan di setiap kabupaten/kota.

Dokumen visi-misi dan program Prabowo-Gibran juga mencakup langkah-langkah lain untuk memperkuat SDM. Antara lain meningkatkan kerja sama lembaga pendidikan, pemerintah, dan industri, memperluas cakupan alokasi dana abadi untuk beasiswa dan pengembangan SDM, serta meluncurkan program Dana Abadi Pesantren.

Prabowo-Gibran juga berfokus pada pembentukan lembaga pengelola dana abadi LSM, memperbesar alokasi anggaran untuk program pertukaran budaya, memperluas program pendidikan dan pendampingan pekerja seni, serta menguatkan peran dalam pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak.

Budiman Sudjatmiko mengungkap fokus program kerja Prabowo-Gibran pada pengembangan sumber daya manusia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News