Rabu, 21 Agustus 2019 – 12:06 WIB

Budiono Curi HP untuk Biaya Persalinan Istri

Kamis, 17 Januari 2019 – 19:02 WIB
Budiono Curi HP untuk Biaya Persalinan Istri - JPNN.COM

Ilustrasi borgol. Foto: AFP

jpnn.com, SURABAYA - Budiono nekat mengembat sebuah HP di kantor pemadam kebakaran (PMK) demi biaya persalinan istrinya. Dia mencuri HP di Jalan Kenjeran, Surabaya.

Ceritanya bermula saat Budiono bersama rekannya, Ruslan, berboncengan mengitari area PMK. Sesampai di PMK, mata mereka tertuju pada satu ruangan yang terbuka.

Dari kejauhan, di dalam ruangan tersebut rupanya ada HP yang ditinggal pemiliknya. Kesempatan itu pun tidak disia-siakan mereka.

Budiono lantas turun dari kendaraan. Dia kemudian buru-buru masuk dan mengambil HP tersebut. Ruslan berjaga di sepeda motor.

Saat HP didapat, nahas, pemilik HP memergokinya. Dengan spontan, GK berteriak. Teriakan itu membuat warga sekitar keluar.

Ruslan yang berada di sepeda motor meneriaki Budiono untuk segera kabur. Namun, Budiono tidak sempat melarikan diri. Dia akhirnya tertangkap.

Sebaliknya, Ruslan berhasil kabur. Tak berselang lama, anggota Polsek Simokerto tiba. ''Setelah itu, tersangka dibawa ke Mapolsek Simokerto,'' ujar Kapolsek Simokerto Kompol Masdawati Saragih.

Dia menerangkan, tersangka ditangkap bersama barang bukti berupa HP Samsung J5 warna putih. Rencananya, HP itu dijual ke penadah untuk membiayai persalinan istrinya yang sedang hamil.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar