Buffon Bandingkan Wasit Madrid vs Juventus dengan Binatang

Buffon Bandingkan Wasit Madrid vs Juventus dengan Binatang
Gianluigi Buffon (hitam) memprotes wasit Madrid vs Juventus. Foto: Marca

jpnn.com, MADRID - Kiper sekaligus kapten Juventus, Gianluigi Buffon mengecam keras kepemimpinan wasit laga Real Madrid vs Juventus di Liga Champions, Michael Oliver, Kamis (12/4) dini hari WIB.

Dalam laga yang merupakan leg kedua perempat final itu, Oliver memberikan hadiah penalti untuk Madrid di menit 90+3.

Wasit asal Inggris berusia 33 tahun itu menunjuk titik putih setelah menganggap bek Juve, Medhi Benatia melakukan pelanggaran kepada Lucas Vazquez.

"Saya sangat dekat dengan kejadian, seperti juga wasit dan petugas (wasit tambahan di area penalti. Itu kontroversial," kata Buffon kepada beIN Sports.

Kiper berusia 40 tahun itu protes keras hingga berujung kartu merah. "Jika Anda menghadiahkan penalti seperti itu di menit ke-93 pertandingan di Liga Champions, Anda jelas bukan manusia, Anda adalah binatang," tutur Buffon.

Namun, secara keseluruhan Buffon bangga timnya memberikan perlawanan, bahkan sempat unggul 3-0 (menyamakan agregat dua leg menjadi 3-3), sebelum akhirnya penalti itu berbuah skor, mengantar Madrid ke semifinal.

"Saya baik-baik saja. Hidup harus terus berjalan. Saya senang dan bangga dengan rekan-rekan satu timku. Kami melakukan sesuatu yang nyata, yang tampaknya mustahil. Sayang, berakhir seperti ini," pungkas Buffon. (adk/jpnn)


Wasit yang memimpin laga Real Madrid vs Juventus, Michael Oliver menjadi sorotan.


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News