Kualifikasi Piala Dunia 2018

Buffon Yakin Spanyol vs Italia jadi Duel Hebat

Buffon Yakin Spanyol vs Italia jadi Duel Hebat
Kiper Italia Gianluigi Buffon (kanan) skuat Italia mengelilingi lapangan di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid jelang duel melawan Spanyol, Minggu (3/9) dini hari WIB. Foto: AFP

jpnn.com, MADRID - Kiper sekaligus kapten Timnas Italia Gianluigi Buffon Yakin bentrok Spanyol vs Italia bakal menjadi pertandingan hebat.

Italia akan bertamu ke Santiago Bernabeu, Madrid, Minggu (3/9) dini hari WIB, kick off mulai pukul 01.45.

"Saya yakin itu akan menjadi duel yang hebat. Pertandingan pertama (saat di Italia) sudah satu tahun, saya pikir itu tidak menggambarkan kekuatan saat ini," ujar Buffon seperti dikutip dari Football Italia.

Penjaga gawang yang digaji tetap oleh Juventus itu menyebutkan, bermain di Santiago Bernabeu juga merupakan sesuatu yang luar biasa, menambah kepercayaan dirinya.

"Soal kami akan bermain terbuka atau tidak, itu urusan pelatih. Semua tim tahu bagaimana bermain dengan gaya terbaik, yang penting keseimbangan bertahan dan menyerang," ucap Buffon.

Dia juga mengelak untuk bicara peluang Italia mengalahkan Spanyol. "Saya percaya kami akan memainkan permainan yang bagus, namun untuk keluar dari sana dengan kemenangan, saya tidak tahu," pungkas Buffon.

Bentrok Spanyol vs Italia nanti merupakan matchday ke-7 buat masing-masing tim. Kedua negara dalam enam laga sama-sama mengumpulkan poin 16, hasil lima kali menang dan sekali seri. Namun Spanyol berada di posisi teratas karena agregat gol lebih baik daripada Italia.

Tiga angka di laga ini memperbesar langkah antara Spanyol atau Italia lolos ke Piala Dunia 2018 secara langsung sebagai juara grup. Andai menjadi runner-up, maka harus berjuang lewat play-off. (adk/jpnn)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News