Bugatti Chiron Sukses Mengembalikan Tuahnya Sebagai Mobil Tercepat di Dunia

Bugatti Chiron Sukses Mengembalikan Tuahnya Sebagai Mobil Tercepat di Dunia
Bugatti Chiron. Foto: Carscoops

jpnn.com - Bugatti Chiron akhirnya mengembalikan titel sebagai mobil tercepat di dunia setelah sempat dipecundangi oleh Hennessey Venom F5.

Senin (2/9) kemarin, Bugatti baru saja mencatatkan kecepatan tertinggi sebagai mobil produksi Bugatti Chiron yakni 490.484 kpj, di sirkuit uji coba di wilayah Jerman.

Sebelumnya, Chiron sempat menempati posisi tiga terkencang di dunia (436 kpj) di bawah Hennessey Venom F5 dengan 484 kpj dan Koenigsegg Agera RS dengan 447 kpj.

Diharapkan, melalui pembuktian baru itu, Bugatti pengin Chiron segera terjual 500 unit yang diyakini sudah terpesan 200 unit sebelum mobil ini resmi diluncurkan pada Geneva Motor Show 2016.

“Catatan luar biasa! Kita sangat gembira menjadi manufaktur pertama yang bisaraih kecepatan lebih dari 480 km/jam. Ini adalah tonggak sejarah yang abadi,” ujar President of Bugatti, Stephan Winkelmann.

“Saya ingin berterima kasih kepada tim dan pembalapnya Andy Wallace untuk performa yang mengagumkan kali ini,” jelasnya.

Adapun Bugatti menjadi yang pertama hadirkan tenaga 1.500 hp serta torsi 1.600 Nm pada Chiron untuk digunakan di jalan raya. Dibekali mesin legendaris W16 berkapasitas 8.000 cc.

Sayangnya, belum dijelaskan oleh Bugatti apa saja yang disempurnakan pada Chiron untuk bisa menekuk dominasi Hennessey. (mg8/jpnn)


Bugatti Chiron akhirnya mengembalikan titel sebagai mobil tercepat di dunia setelah sempat dipecundangi oleh Hennessey Venom F5.


Redaktur & Reporter : Rasyid Ridha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News