Bugil di Bandara demi Protes Pemindai X-ray

Bugil di Bandara demi Protes Pemindai X-ray
Bugil di Bandara demi Protes Pemindai X-ray
PORTLAND - Pengunaan mesin X-ray di bandara yang bisa menampilkan citra tubuh layaknya tanpa busana, memang banyak ditentang karena dianggap melanggar privasi. Tapi yang dilakukan pria Amerika bernama John E. Brennan ini sangat tidak layak ditiru.

Demi aksi protes penggunaan X-ray, Brennan  justru melepas seluruhan pakaian yang menempel di tubuhnya saat diminta petugas kemanan mengeluarkan barang bawaan yang terbuat dari logam. Pria 49 tahun itu pun ditangkap atas tuduhan perbuatan tidak pantas di Bandara Internasional kota Portland di negara bagian Oregon, AS Selasa sore (17/4) saat dia akan terbang ke San Jose, California.

Setelah telanjang bulat, dia dilaporkan menolak permintaan petugas untuk mengenakan kembali pakaiannya, sementara penumpang lain tertawa dan sebagian lagi mengambil foto kejadian tersebut. Brennan kemudian dibawa keluar area pemeriksaan bandara dengan sepotong handuk melilit di pinggangnya.

Dia pun dibawa ke sebuah penjara di pusat kota Portland sebelum dibebaskan setelah membayar uang jaminan. Petugas bandara mengatakan, insiden ini membuat dua jalur pemeriksaaan fisik ditutup. Untungnya tidak ada penundaan penerbangan.

PORTLAND - Pengunaan mesin X-ray di bandara yang bisa menampilkan citra tubuh layaknya tanpa busana, memang banyak ditentang karena dianggap melanggar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News