Buka Akademi, Michael Owen Minta Dukungan Kemenpora

Buka Akademi, Michael Owen Minta Dukungan Kemenpora
Michael Owen berbincang santai dengan Seskemenpora Gatot S Dewa Broto (kanan). Foto: amjad/jpnn

jpnn.com, JAKARTA - Mantan striker Manchester United dan Real Madrid, Michael Owen sudah berada di Indonesia sejak pekan lalu.

Pada Senin (5/2) malam, dia pamit dan bercerita terkait rencananya membuka akademi sepak bola di Indonesia kepada Sekretaris Kemenpora, Gatot S Dewa Broto.

Owen memang berada di Jakarta untuk melakukan coaching clinic di salah satu sekolah sepak bola di Ibu Kota.

Tapi, dia merasa harus datang ke Kemenpora untuk meminta dukungan terkait rencananya untuk membangun akademi sepak bola bernama Michael Owen Football Center (MOFC).

Mantan bintang Liverpool FC itu mengatakan, MOFC yang akan didirikan di Indonesia akan ditujukan khusus pemain usia dini.

"Indonesia punya semangat sepak bola yang besar. Saya tahu itu. Itu pula salah satu alasan mengapa saya datang ke sini," katanya, di Kemenpora, Senin malam.

Bagi striker Timnas Inggris itu, kemajuan dan keberhasilan sepak bola di suatu negara harus memeperhatikan pembibitan. Karena itu, mengawali pola pembibitan yang baik sejak usia dini, harus dilakukan.

Bagi Owen, kedatangannya kali ini dengan niatan membangun MOFC bukan tanpa sebab. Semenjak kedatangannya yang pertama pada 2013 lalu dalam sebuah laga amal di SUGBK, Owen merasakan atmosfer sepak bola dan antusiasme masyarakat atas olahraga kulit bundar ini luar biasa.

Mantan striker Manchester United dan Real Madrid, Michael Owen sudah berada di Indonesia sejak pekan lalu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News