Buka Akses, Bangun Jalan Lingkar Sepanjang 40 Kilometer

Buka Akses, Bangun Jalan Lingkar Sepanjang 40 Kilometer
Ilustrasi. Foto: Radar Tarakan/JPNN

jpnn.com - KUBU RAYA— Pemerintah Kabupaten Kubu Raya sedang mengoptimalkan pembangunan jalan lingkar di Desa Pinang Luar, Ambawang, Air Putih dan Kampung Baru.

Jalan lingkar sekitar 40 kilometer ini juga merupakan jalan poros yang membuka akses dari Kubu ke penyeberangan Rasau Jaya.

“Informasi yang saya dapat, kondisi jalan lingkar ini memang sudah lama rusak parah dan mulai diperbaiki secara bertahap sejak tahun 2015 lalu,”  kata Bupati Kubu Raya Rusman Ali.

Pembangunan jalan poros tersebut saat ini sudah sekitar sepuluh kilometer di sepanjang Pinang Luar menuju Ambawang dan Air Putih.

“Kami memang sejak awal terus bekerja keras dan berupaya  maksimal sekitar  l30 kilometer Kampung Baru-Pinang Dalam-Ambawang dan Air Putih. Dan akses jalan ini kan yang menjadi jalur utama pembuka akses masyarakat Kubu melalui dermaga penyeberangan Rasau Jaya,” kata Rusman.

Rusman mengaku sangat mengerti tentang kebutuhan masyarakat terhadap ketersediaan infrastruktur di Kubu Raya.

Rusman menambahkan, pemerintah daerah menyadari dengan meningkatnya kualitas jalan poros otomatis mempercepat perbaikan kualitas ekonomi utama bagi masyarakat.

“Kami paham betul bahwa infrastruktur ini adalah urat nadi perekonomian masyarakat. Selain sebagai akses dan mobilisasi masyarakat. Infrastruktur jalan merupakan faktor pendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat, makanya kami akan mengupayakan agar pembangunan infrastruktur ini bisa maksimal dilakukan terutama di sejumlah titik yang masih terisolasi,” kata Rusman. (ash/jos/jpnn)


KUBU RAYA— Pemerintah Kabupaten Kubu Raya sedang mengoptimalkan pembangunan jalan lingkar di Desa Pinang Luar, Ambawang, Air Putih dan Kampung


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News