Buka-bukaan soal Guntur Romli, Ketua Ganjarian Spartan Bengkulu Mengundurkan Diri

Buka-bukaan soal Guntur Romli, Ketua Ganjarian Spartan Bengkulu Mengundurkan Diri
Dedi Ruskam (kiri) bersama mantan pimpinannya di kelompok sukarelawan Ganjarian Spartan, Ketua Umum Guntur Romli. Dedi baru saja mengumumkan pengunduran dirinya sebagai ketua Ganjarian Spartan Bengkulu. Foto: dok pribadi

jpnn.com, BENGKULU - Ketua Ganjarian Spartan Provinsi Bengkulu Dedi Ruskam memutuskan untuk mundur dari kelompok sukarelawan yang dipimpin Guntur Romli tersebut.

Langkahnya ini diikuti 9 pimpinan Ganjarian Spartan di tingkat kabupaten/kota.

"Saya, Dedi Ruskam pemegang mandat sebagai Ketua Ganjarian Spartan Provinsi Bengkulu yang di-SK-kan oleh Ketum Ganjarian Guntor Romli menyatakan mengundurkan diri," katanya dalam keterangan yang diterima, Minggu (6/8).

Dedi mengatakan selama kurang lebih satu tahun dirinya berperan aktif sebagai Ganjarian, tidak ada upaya nyata dari jajaran di tingkat pusat untuk memperkuat sukarelawan di Bengkulu.

"Tidak pernah ada konsolidasi, pertemuan, dan aktivitas apapun yang dilakukan oleh Ganjarian Pusat untuk memperkuat Ganjarian Spartan di Bengkulu," ujarnya.

Dedi menjelaskan, tidak ingin kelompok sukarelawan ini tak memiliki manfaat. Untuk itu, dia memutuskan angkat kaki dari organisasi.

"Daripada hanya menjadi organisasi relawan sekedar nama tanpa ada koordinasi apapun dari pusat dan tidak memberi manfaat, lebih baik saya mundur dengan teman-teman Ganjarian di Bengkulu. Cuma berisik di media, tidak ada aktivitas kongkret," tutupnya. (dil/jpnn)

Ketua Ganjarian Spartan Provinsi Bengkulu Dedi Ruskam memutuskan untuk mundur dari kelompok sukarelawan yang dipimpin Guntur Romli tersebut


Redaktur & Reporter : M. Adil Syarif

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News