Buka Cabor Atletik PON XX, Luhut Binsar Ingin Atlet Papua Unjuk Gigi di Kandang Sendiri

Buka Cabor Atletik PON XX, Luhut Binsar Ingin Atlet Papua Unjuk Gigi di Kandang Sendiri
Luhut Binsar Panjaitan yang menjabat sebagai Ketua Umum Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) hadir pada final cabang atletik nomor lari 5000 meter putra di Stadion Atletik Mimika Sport Complex, Kabupaten Mimika, Papua, Selasa (5/10). (Foto: PB PON XX PAPUA/Peksi Cahyo),

jpnn.com, JAYAPURA - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Marves) Luhut Binsar Panjaitan membuka gelaran Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021 cabor atletik di Mimika Sport Complex (MSC), Selasa (5/10).

Luhut yang juga Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) secara simbolis membuka perlombaan lari 5000 meter (m) putra.

Usai membuka gelaran atletik, Luhut mengaku tidak menyangka Papua akan memiliki tempat olahraga yang megah seperti ini. Dirinya berharap ke depan Papua bisa menggelar event olahraga besar, baik berskala nasional maupun internasional.

Luhut juga ingin bibit-bibit atlet atletik di Papua bisa dikembangkan lagi. Bahkan dia siap mencarikan pelatih terbaik untuk membentuk karakter kuat bagi atlet Bumi Cenderawasih.

"Kita bangun dari Timur, bangkit dari Timur, kami cari orang-orang yang baik dan juga pelatihnya kami siapkan," ujar Luhut dalam laman resmi PON.

Dirinya berharap PON XX Papua bisa menjadi momentum yang baik untuk cabor atletik Papua. Menteri kelahiran 28 September 1947 itu ingin atlet tuan rumah unjuk gigi di kandang mereka sendiri.

"Ini momentum yang baik dari cabor atletik. Untuk dari Papua kalian harus lebih baik dari lainnya. Sekarang kamu tunjukkan bahwa Papua punya bakat yang bagus. Kompetisi olahraga kali ini sangat baik. Berjayalah di tanah 'Mutiara Hitam' ini," ungkap Luhut.

Ketua PASI Papua Doren Wakerkwa mengatakan gelaran PON XX Papua merupakan ajang persahabatan dan kekeluargaan yang dirasakan oleh seluruh Indonesia.

Luhut Binsar Panjaitan membuka gelaran Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021 cabor atletik di Mimika Sport Complex (MSC), Selasa (5/10).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News