Lima Pebasket Putri yang Bersinar di Fase Grup PON Papua, Jatim Mendominasi

Lima Pebasket Putri yang Bersinar di Fase Grup PON Papua, Jatim Mendominasi
Aksi Christine Aldora Tjundawan pebasket asal Jawa Timur (kiri) pada laga penyisihan grup basket putri melawan Bali di GOR Sport Centre, Timika, Kabupaten Mimika, Papua, Senin (4/10). (Foto: PB PON XX PAPUA 2021/Peksi Cahyo)

jpnn.com, JAYAPURA - Gelaran Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua cabor bola basket telah berlangsung dari 29 September di GOR Basket Mimika Sport Center, Kabupaten Mimika.

Untuk kategori putri, kejutan terjadi saat tim Sulawesi Selatan dan Bali menjelma sebagai kuda hitam di turnamen empat tahunan ini.

Sulawesi Selatan di laga pertama Grup Y di luar dugaan menang melawan DKI Jakarta yang memiliki skuad tangguh dengan skor 66-56.

Adapun Bali meski di laga terakhir Grup X kalah melawan kandidat juara Jawa Timur, permainan mereka secara keseluruhan enak ditonton. Bali juga sanggup finis sebagai runner-up Grup X di bawah Jatim.

Dari gelaran PON XX Papua beberapa nama pemain bola basket putri bermunculan. Berikut jpnn.com telah merangkum beberapa sosok yang menonjol permainnya selama fase grup.

1. Ummil Asmi

Nama Ummil Asmi memang jarang terdengar di telinga pencinta basket tanah air. Pemain asal klub Flying Wheel Makassar ini menjadi sorotan usai membawa Sulawesi Selatan juara Grup Y di atas DKI Jakarta dan Papua.

Ummil Asmi jadi tokoh protagonis Sulsel saat menang melawan DKI Jakarta dan Papua. Dari dua laga yang telah dijalani, alumni DBL All Star 2016 itu mencetak double-double dengan 48 poin dan 38 rebound.

Berikut lima pebasket putri yang bersinar di fase grup PON XX Papua 2021. Jawa Timur kirim tiga nama.